Pemkab Purwakarta Lelang Dua Jabatan Tinggi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi para pejabat pimpinan tinggi pratama.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, melelang dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Kepala Dinas Pangan dan Pertanian serta Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta mulai mengurusi pelaksanaan lelang jabatan.

BKPSDM memulai tahapan pengumuman seleksi terbuka mulai Kamis (14/1/2021) dini hari.

Pengumuman pelaksanaan seleksi terbuka ini telah disebar baik melalui website resmi BKPSDM Purwakarta di www.bkpsdm.purwakartakab.go.id, website Purwakarta sendiri di www.purwakartakab.go.id hingga pengiriman surat fisik ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Purwakarta juga ke kabupaten kota lainnya dalam lingkup Provinsi Jawa barat.

Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna mengungkapkan tahapan pengumuman ini berlangsung selama empat belas hari kerja terhitung sejak hari ini.

“Sudah diumumkan, saat ini tim sedang mendistribusikan fisiknya ke OPD-OPD. Termasuk ke kabupaten kota melalui faximile. Pengumuman selama dua minggu hari kerja. Selama itu, kita juga menerima pendaftaran bagi PNS yang melamar. Baru berikutnya tahapan assesment dan lain-lain,” ucap Asep.

Selain assesment, tahapan berikutnya masih ada pengumpulan makalah dan tes wawancara serta presentasi dari makalah kerja yang dibuat oleh masing-masing peserta.

Asep memastikan jika seluruh tahapan dalam seleksi terbuka JPT Pratama ini dilakukan dengan mengedepankan transparansi dalam pelaksanaannya.

“Tentu kita sangat terbuka dan transparan dalam pelaksanaannya. Setiap tahapan pasti kita umumkan berikut nilainya,” ujarnya.

Setelah pengumuman tahapan seleksi terbuka ini, selanjutnya BKPSDM menerima lamaran dari calon peserta. Berikutnya tahapan seleksi administrasi bagi peserta yang dinyatakan lulus.

Kemudian, tahapan asessment atau uji kompetensi bagi peserta. Untuk asessment sendiri, BKPSDM bekerja sama dengan Asessment Center Polri.(dik)