Pemkot Depok Luncurkan One Day of Publik Service

Foto : Guna meningkatkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien, Pemkot Depok akan meluncurkan gerakan One Day of Publik Service. Gerakan ini mula-mla diterapkan di tiga dinas terlebih dahulu

DEPOK, headlinejabar.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, akan segera melaunching gerakan One Day of Publik Service (Pelayanan Satu Hari Selesai, red). Gerakan ini untuk sementara waktu berlaku bagi tiga dinas yang menjadi rujukan Walikota Depok. Terkait pelayanan publik ketiga dinas tersebut adalah Dinas Pertanian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok.

Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, akan menjadikan Kota Depok sebagai kota ramah dengan meluncurkan program One Day of Publik Service.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kota Depok menghimbau kepada para dinas untuk memberikan pelayanan sampai pukul 22.00 wib terkait teknisnya masih dalam pembahasan,” ujar Idris, Jumat (11/3/2016).

Sementara ini Walikota Idris sedang mengevaluasi dan mempersiapkan SK terkait program One Day the of Publik Service.

“Kita akan segera siapkan SK dan rapatkan mudah-mudahan akhir bulan program ini dapat berjalan,” imbuh Idris.

Dirinya berharap, kebijakan ini nantinya bukan sekadar surat edaran saja, namun bisa sampai pada tahap peraturan walikota (Perwal). Tujuannya, agar para aparatur sipil negara (ASN) yang ditunjuk untuk bertugas, dapat lebih giat lagi dalam melaksanakan perintah.

“Kami juga akan meminta pendapat organisasi perangkat daerah (OPD), kira-kira hari apa yang paling efektif untuk menjalankan program One Day Of Public Services. Karena pada dasarnya kami juga membutuhkan masukan dari luar, termasuk dari masyarakat,” tutupnya.(yog/dzi)