Meriahkan HUT RI PT PJB BPWC Gelar Host Drill Contest

Kemeriahan Perlombaan Host Drill Contest PT PJB BPWC

BANDUNG BARAT – PT Pembangkitan Jawa Bali Badan Pengelola Waduk Cirata (PJB BPWC) mengelar Perlombaan Pemadam Kebakaran (Host Drill Contest), Kamis (13/8) lalu.

Host Drill Contest diperuntukkan bagi karyawan PT PJB BPWC, Muspika, dan sebagian ada dari masyarakat yang diwakili oleh desa. Tujuannya, semua pihak tanggap dan faham manakala terjadi kasus kebakaran di lingkungan sekitar.

“Ada juga simulasi pemadam kebakaran (Damkar) dari PT PJB BPWC sebelum masuk ke acara perlombaan,” ungkap Ketua Panitia Siswoyo.

Dalam pesrlombaan tersebut peserta harus memadamkan api yang telah disediakan panitia dengan waktu yang singkat. Peserta diwajibkan menggubakan peralatan pemadam api yang telah disediakan, dengan benar.

“Ya, itu jadi bahan pertimbangan buat penjurian. Intinya jangan takut saat memadamkan api dengan peralatan yang ada,” tambah dia.

Selain untuk memperingati HUT RI ke-70 acara tersebut juga¬† bertujuan untuk mensosialisasikan kepada karyawan, stake holder, serta masyarakat tentang kesehatan,  keselamatan kerja (K3).

“Kegiatan ini juga bertujuan memeberi pelatihan kepada pemula atau masyarakat umum tentang penggunaan Apar (karung basah) dan penggunaan nosel di hyidran untuk memadamkan api,” tuturnya.

Dengan perlombaan Host Drill Contest ini, pihaknya mengharapkan ada pemahaman tersendiri dari pada masyarakat dan karyawan internal. Tentu, terkait bagaimana tatkala berhadapan dengan musibah kebakaran.

“Kami berharap dari kegiatan ini masyrakat bisa mengaplikasikan cara memadamkan kebakaran jikalau nanti ada kebakaran, serta terjalin silaturrahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(ris/dzi)