Usai Talkshow di Youtube Lensa Merah, XTC, Brigez, Moonraker Datangi Disporaparbud Purwakarta

Pertemuan XTC, Brigez, Moonraker dengan Kabid Kepemudaan pada Disporaparbud Purwakarta Ahmad Arif Imanulhaq.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Setelah talkshow di channel Youtube Lensa Merah Purwakarta, komunitas otomotif XTC Indonesia, Brigez dan Moonraker mendatangi Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/3/2021).

Talkshow XTC, Brigez, Moonraker di channel Lensa Merah Purwakarta.

Mereka diterima langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporaparbud Purwakarta Ahmad Arif Imamulhaq.

Arif mengatakan, pertemuan ini merupakan kali pertama di dinasnya antara XTC, Brigez dan Moonraker.

Arif menyebut, pertemuan membahas obrolan-obrolan kecil mengenai siapa mereka. Kedepannya pihaknya akan menyusun pertemuan di mana mereka akan mempresentasikan program kerja, AD/ART, arah organisasi sehingga publik memahami.

“Kita harus merangkul anak-anak muda ini, saya meyakini mereka memiliki potensi. Jadi tidak bisa kita tinggalkan begitu saja, agar dapat berkontribusi bagi masyarakat,” ujar Arif.

Dalam pertemuan baik XTC, Brigez maupun Moonraker mengaku sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Hanya saja, ada sedikit stigma negatif dari masyarakat tentang mereka.

Mungkin juga karena teman-teman ini tidak memiliki waktu yang cukup untuk mensosialisasi siapa mereka terhadap masyarakat.

“Barangkali ruang itu yang harus pemerintah sediakan atau difasilitasi, agar mereka bisa menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat dan masyarakat faham. Sambil berjalan kita pikirkan bagaimana mengarahkan programnya agar lebih tepat sasaran, berdaya guna, berdaya jangkau luas, untuk sekarang dan regenerasinya,” ujar Arif.

Crew Lensa Merah Purwakarta R. Faturrahman Kusumah mengatakan, pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari obrolan dalam talkshow di Youtube beberapa waktu ke belakang. Mengingat kelompok XTC, Brigez dan Moonraker ini mayoritas kelompok pemuda, semua keluh kesahnya langsung disampaikan kepada otoritas terkait.

“Dan kita di Purwakarta punya dinas kepemudaan. Dinas ini kami kira bisa merancangkan strategi pembanguna pemuda yang cinta terhadap dunia otomotif semisal XTC, Brigez dan Moonraker. Semua sudah dibahas dalam pertemuan di dinas kepemudaan,” ujar dia.(dik)