Uu Ruzhanul: Budaya Adalah Benteng Moral dan Akhlak

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Webinar Basa Cirebon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Provinsi Jabar ke-76 via konferensi video dari Kota Bandung, Kamis (19/8/2021)/Biro Adpim Jabar

BANDUNG, headlinejabar.com

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, budaya adalah benteng moral dan akhlak. Hal itu dikarenakan budaya mengandung nilai-nilai yang luhur.

Demikian dikatakan Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– saat membuka Webinar Basa Cirebon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Provinsi Jabar ke-76 via konferensi video dari Kota Bandung, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga  Walikota Bandung Ridwan Kamil Salah Satu Calon Penerima Penghargaan Satyalancana Pembangunan

“Apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh para pemuda, para mahasiswa dan yang lainnya. Kita tahu, pemuda sebagai penerus pembangunan negara kita, estafet politik, ekonomi, ini adalah penerusnya, cikal bakalnya, tunas harapan bangsanya adalah pemuda,” kata Pak Uu.

Pak Uu menuturkan, keberlangsungan budaya Indonesia akan berada di tangan generasi muda. “Bukan hanya nasib budaya, tapi nasib agama, nasib bangsa, 30 – 40 tahun yang akan datang di tangan anak muda jawabannya,” tuturnya.

Baca Juga  Pembangunan Desa di Purwakarta Sejalan dengan Nawacita

“Maka jika anak muda sudah melaksanakan kegiatan seperti ini, sangat membanggakan, berarti budaya kita Insyaallah akan tetap ada, Bahasa Cirebon, Bahasa Sunda dan mungkin juga ada Bahasa Jawa, akan tetap eksis,” imbuhnya.

Selain itu, Pak Uu berharap Hari Jadi Provinsi Jabar yang ke-76 dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus mengakselerasi pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Walikota Depok Bakal Sentralisasi PKL

“Mudah-mudahan Jawa Barat, bisa lebih baik, lebih maju dan rakyatnya bisa lebih sehat, tentu dengan progres membahagiakan dalam kepemimpjnan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakilnya saya,” ucapnya.(rls/dik)