Depok Sekarang Punya Rumah Layanan Jantung Terpadu

Foto : Ilustrasi.ISTIMEWA

DEPOKheadlinejabar.com

Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak meresmikan Pusat Layanan Jantung Terpadu dan Cath Lab adapt. Peresmian dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris, acara tersebut diadakan di ruang auditorium RS Sentra Medika Cisalak, Selasa (31/1/2017).

Peresmian ini dihadiri pula oleh Presiden Komisaris PT Sentra Persada Corpora, drg Superman Widyatomo selaku pemilik Grup RS Sentra Medika beserta segenap jajarannya.

Hadir juga dalam acara peresmian ini Drg. Eddy Suharso, SH., M.Kes, Dirut RS. Sentra Medika Cibinong Dr.P.Lanjar Sugianto, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dr.Lies Karmawati, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Depok Nurifansyah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, Kapolsek Sukmajaya, Danramil Sukmajaya dan para Direktur Rumah Sakit Wilayah Depok.

“Layanan kateterisasi jantung ini ditangani oleh tenaga professional dan berpengalaman di bidang jantung intervensi, serta didukung oleh peralatan dan mesin yang sudah teruji yaitu mesin kateterisasi jantung produk Amerika,” ujar Prof Dr dr Felix Kasim, MKes, Direktur RS Sentra Medika Cisalak.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan dibukanya layanan baru ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat Depok dan sekitarnya.

“Sebelumnya masyarakat Depok harus mencari layanan Keteterisasi Jantung ini ke Jakarta, maka mulai saat ini dapat dilayani di RS Sentra Medika Cisalak,” tambahnya.

Sedangkan Walikota Depok, Mohammad Idris, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelayanan kesehatan yang baru di RS Sentra Medika Cisalak ini, tentunya dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk melakukan pengobatan Jantung.

“Sejauh ini masyarakat Kota Depok dalam pengobatan penyakit jantung harus dibawa ke rumah sakit yang ada di luar Depok karena kita belum mempunyai fasilitas kesehatan seperti Cath Lab ini, kalau sekarang tak perlu jauh-jauh karena disini sudah ada,” ujar orang nomer satu di Kota Depok.

Unit layanan jantung, pembuluh darah dan otak terpadu ini dapat melayani seluruh lapisan masyarakat termasuk para peserta BPJS kesehatan. sehingga diharapkan dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat dengan tertanganinya secara cepat, tepat dan akurat kasus-kasus darurat ditangan tenaga yang profesional.

REPORTER : YOPI SETYABUDI
EDITOR : DICKY ZULKIFLY