Yoga Dapat Meringankan Stress Pada Ibu Hamil

Foto : Ringankan Stress pada Ibu hamil dengan memperbanyak yoga atau meditasi.

Sebuah penelitian terbaru seperti dilansir dari indiatimes.com menyebutkan bahwa terlalu sering stres mampu menyebabkan wanita menderita infertilitas atau ketidaksuburan.

“Dalam dunia modern seperti saat ini, perempuan lebih rentan stres sehingga menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti kelemahan hormon adrenal, disfungsi thyroid, hingga pergeseran keseimbangan hormon seksual yang mampu mengganggu tingkat kesuburan,” salah seorang terapis yoga, Aliona Salaru.

Namun penelitian yang dilakukan di University of California ini juga menemukan cara untuk memeranginya. Cara tersebut adalah dengan memperbanyak yoga atau meditasi.

“Meluangkan waktu sekitar 10 menit per hari secara intens mampu menyembuhkan gangguan ini. Yoga dikenal dapat mengoptimalkan kinerja dari sistem endokrin sehingga mampu menyeimbangkan hormon. Yoga juga dapat melancarkan sirkulasi darah ke panggul, membuat Anda lebih santai, serta dapat meningkatkan kesehatan seksual,” jelas para peneliti.

Ternyata, yoga tidak hanya mampu untuk meningkatkan kesehatan mental namun juga peningkat kesuburan. Jadi, tidak ada salahnya bukan apabila Anda mencoba salah satu jenis olahraga menyenangkan ini? Terutama ketika Anda dan pasangan ingin memiliki keturunan.(merdeka/red)