Bupati Dedi Soan ke Balai Kota DKI

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama, bahas kerja sama pengelolaan sumber daya air antara kedua daerah

Bahas Kerja Sama Pengelolaan Sumber Daya Air

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama, Rabu (4/11/2015).

Dalam pertemuan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Bupati Dedi dan Ahok, melakukan pembahasan soal kerja sama pengelolaan sumber daya air antara kedua daerah.

Kerjasama dalam pengelolaan air, karena Purwakarta dan Jakarta memiliki saling keterkaitan. Salah satunya Purwakarta merupakan pemasok sumber air bersih untuk wilayah Jakarta. Yang berasal dari Waduk Ir Djuanda Jatiluhur.

“Kami melakukan pertemuan, di antaranya membahas kerja sama pengelolaan sumber daya air. Termasuk melakukan pembahasan pembelian semua sumber mata air di kawasan Jatiluhur,” kata Dedi.

Lebih lanjut menurut Dedi, Pemkab Purwakarta juga bekerjasama dengan Pemprov DKI, untuk melakukan pengelolaan sumber mata air, yang ada di 100 titik di wilayah Purwakarta. Sehingga kedepannya tidak ada lagi permasalahan krisis air bersih ketika musim kemarau seperti ini.

“Pemkab Purwakarta akan melakukan kerjasama, untuk mengelola sumber mata air yang ada di Purwakarta. Sehingga tak ada lagi masalah krisis air ketika kemarau seperti saat ini.”

Selain itu, pertemuan itu juga membahas soal kerjasama peternakan dengan basis pendidikan karakter bagi para pelajar. Pemprov DKI Jakarta akan menunjuk PT Darmajaya untuk pengelolaan peternakan antara Jakarta dan Purwakarta‬

“Kami juga akan melakukan kerjasama dibidang peternakan, dengan berbasis pendidikan berkarakter,” pungkas Dedi.(ays)