Bupati Purwakarta Lantik 87 Kades Baru

Foto: Bupati Purwakarta saat melantik 87 kepala desa terpilih

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi secara resmi melantik 87 kepala desa (Kades) terpilih pada Rabu (25/8/2015) malam ini di Bale Citra Resmi (BCR) Purwakarta.

Ke-87 Kades tersebut langsung dilantik usai memenangkan proses pemungutan suara pada Pilkades serentak pada pagi sampai siang tadi. Dengan demikian, untuk enam tahun kedepan Purwakarta memiliki Kades baru sebanyak 87 Kades.

Baca Juga  Presiden Jokowi Instruksikan Kabinet Kerja Atasi Kemiskinan Desa

Selain memberikan sumpah secara hukum agama Islam dan negara, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut mememberikan sumpah adat bagi 87 Kades terpilih.

Ada hal yang berubah dari sistem surat keputusan (SK) yang diberikan. Biasanya, untuk jabatan kades yang dipilih secara serentak, satu SK berlaku untuk semua Kades.
Tahun ini, di Purwakarta setiap kepala desa mendapat satu SK.

Baca Juga  Pemprov DKI Sediakan Charging Station di Sejumlah Tempat

“Mulai dari tahun ini kedepan, persatu Kades mendapat satu SK,” jelas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam selaan pelantikannya.

Dalam prosesi pelantikan 87 Kades, hadir Kapolres Purwakarta AKBP Bolang Bayu Samudra, Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Istri Bupati Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta Sarif Hidayat serta beberapa tamu undangan mulai dari pejabat OPD, camat, lurah /Kades serta Bamusdes.(dzi)

Baca Juga  Indonesia-Serbia MoU Persetujuan Bebas Visa Bagi Pemegang Visa Diplomatik