Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Jasa Tirta II-Pemprov DKI Jakarta Lakukan Aksi Tanam Pohon

JAKARTA, headlinejabar.com

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono ikut serta dalam kegiatan Jumat Menanam bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kegiatan penanaman 10 ribu pohon ini dilakukan di sepanjang kolong Tol Becakayu, Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur pada Jumat, 6 Januari 2023. Rencananya jalur hijau akan dibuat sepanjang 5 kilometer di bawah Kolong Tol Becakayu, yang bersebelahan dengan Saluran Kalimalang. Lahan ini merupakan milik BPJT Kementerian PUPR yang dikelola oleh Jasa Tirta II.

Baca Juga  Lapas Sering Rusuh, Komisioner Ombudsman Salahkan Negara

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap jalur hijau tersebut terus dirawat dan dapat diperpanjang hingga wilayah Kabupaten Bekasi.

“Pagi ini kami menanam pohon di sepanjang jalur hijau di bawah Tol Becakayu. Lahannya milik PUPR dikelola oleh Jasa tirta II. Satunya lagi airnya merupakan air baku untuk anda semua minum,” kata Heru Budi usai kegiatan penanaman pohon di lokasi Jumat (6/1/2023).

Baca Juga  Langkah Ridwan Kamil Membangun Bandung di Luar APBD

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso berterima kasih dan mengapresiasi langkah Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk ikut berupaya menjaga kelestarian lingkungan di sekitar sumber daya air.

Jasa Tirta II akan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan di sekitar sumber – sumber air.

Baca Juga  Dedi Mulyadi Tanggapi Jawa Barat Juara Umum Intoleransi

Saluran Kalimalang atau Saluran Induk Tarum Barat dengan panjang saluran 69,73 km. Melalui saluran ini lah, Jasa Tirta II memasok sekitar 80 persen air baku air minum untuk ibukota negara DKI Jakarta dan seluruh warganya.