Duta Besar Jerman George Witschel Kutuk Teror Bom Jakarta

Foto : Duta Besar Jerman untuk Indonesia George Witschel mengutuk serangan teror bom yang terjadi di Sarinah Jakarta Pusat siang tadi. Saat berkunjung ke Purwakarta, George menilai peristiwa itu tidak dibenarkan, meskipun dalam hal ini pelaku mengatasnamakan ideologi ataupun alasan revolusioner pergerakan baik agama maupun politik.

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Terkait serangan dan teror bom di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin  Jakarta Pusat, Duta Besar Jerman untuk Indonesia George Witschel mengingatkan tindakan tersebut sangat keji. Tidak dibenarkan, meskipun dalam hal ini pelaku mengatasnamakan ideologi ataupun alasan revolusioner pergerakan baik agama maupun politik.

Ledakan bom yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu dinilainya tak manusiawi.
Mendengar laporan kejadian teror bom tersebut, George tengah berada di Purwakarta. Dirinya cukup panik karena lokasi kantor Kedutaan Besar Jerman berdekatan dengan lokasi terjadinya teror bom Sarinah.

“Kami mengutuk kejadian ini, tindakan kekerasan atas nama apapun itu sangat tidak baik,” ujar George dalam lawatannya di Purwakarta, Kamis (14/1/2016).

Dirinya langsung bergegas meninggalkan Purwakarta setelah selesai bertemu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. “Kami tidak ingin ada korban jiwa, saya sudah menelepon staf di Kedutaan agar melakukan pengecekan semua warga Jerman dan mengamankan seluruh area kantor,” ujar George sambil bergegas masuk mobil.(dzi)