Jendral Gatot Bersyukur Presiden Telah Tunjuk KSAU Pengganti Panglima TNI

Foto : Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.IST

BOGOR, headlinejabar.com

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo bersyukur karena Presiden Joko Widodo telah menetukan pilihan untuk menggantikan posisi Panglima TNI ke Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Saya juga bersyukur pak presiden setelah menentukan pengganti saya dan peganti saya ini seperti yang telah disampaikan disiapkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, tantangan tugas ke depan adalah tahun politik, dari tiga Kepala Staf Angkatan, yang memenuhi syarat menurut saya untuk tahun politik,” ungkap Panglima TNI Jendral Gatot, Selasa (5/12/2017).

Baca Juga  Ketum HMI Purwakarta Imbau Kader Tak Ikut Aksi 4 November di Jakarta

Sebelumnya Presiden telah mengirimkan surat persetujuan kepada DPR terkait pergantian Panglima TNI.

Panglima mengharapkan proses nya dapat berjalan dam dirinya akan mendampingi Panglima yang baru.

“Karena itu tadi kalau sudah diputuskan oleh dpr setujui, maka sebaiknya agar ini efektif tetap jalan dan saya akan di belakang dan akan saya dampingi,” katanya.

Baca Juga  Dua Formatur Badko HMI Terendus Giring Massa 412

Diketahui,Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, yang diajukan Presiden sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Rencananya KSAU akan dijadwalkan untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh anggota dewan, sebelum akhirnya dilantik menjadi Panglima TNI. Mengenai rotasi jabatan Panglima TNI, presiden sudah mengambil keputusan.

REPORTER : YUSUF STEFANUS

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Baca Juga  Remaja 17 Tahun Berhasil Selamat Tertimpa Reruntuhan Selama 2 Hari