Presiden Jokowi : Beri Apresiasi Tinggi bagi Warga Berprestasi

Foto : Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan para teladan nasional. Acara silaturahim tersebut digelar di Istana Negara pada Kamis (18/8/2016).(Yusuf Stefanus – headlinejabar.com)

JAKARTA, headlinejabar.com

Persaingan antarnegara yang saat ini terjadi, tentu saja membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh. Indonesia, bukanlah negara yang kekurangan sumber daya manusia tangguh dan berprestasi.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo ketika bersilaturahim dengan para teladan nasional. Acara silaturahim tersebut digelar di Istana Negara pada Kamis (18/8/2016).

Sejumlah figur berprestasi dan menunjukkan keteladanan bagi masyarakat yang hadir di Istana datang dari beragam latar belakang dan prestasi. Atlet berprestasi, pemenang olimpiade sains, inspirator masyarakat, pemenang lomba karya ilmiah remaja, petani berprestasi, dan guru berprestasi merupakan beberapa di antaranya.

Baca Juga  Presiden Perintahkan Mendagri Hapus Tiga Ribu Perda Bermasalah

“Profesor kita di Amerika, orang Indonesia, ada 74 orang. Saya sedang meminta 24 mereka untuk menyiapkan bidang pendidikan di Papua, membantu sekolah vokasi,” ungkapnya.

“Saya tidak mau yang berprestasi di negara kita itu, bila tidak kita manfaatkan, justru digunakan oleh negara lain,” tambah Presiden.

Oleh karenanya, Presiden mengajak masyarakat untuk betul-betul memberikan penghargaan yang tinggi bagi sesamanya yang berprestasi dan mampu mengangkat nama baik negara.

Baca Juga  Presiden Target Prioritas Nasional Selesai 2017 dan 2018

“Kita memang harus menghargai orang yang berprestasi. Kita harus mulai memberikan penghargaan pada orang-orang yang mau bekerja keras,” ajaknya.

Teladan : Sumber Inspirasi Bangsa

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi segala sumbangsih dan dedikasi yang telah para teladan berikan kepada negara. Presiden berharap segala sumbangsih tersebut mampu menginspirasi yang lain.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, atas dedikasi, atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada negara. Semoga bisa menjadi teladan bagi yang lain,” ujarnya mengawali sambutan.

Baca Juga  Presiden: Ingin Maju di Bidang Maritim, Jangan Gunakan Pola Lama

Di penghujung sambutannya, Presiden berpesan kepada para teladan nasional yang hadir untuk terus memberikan inspirasi, semangat, dan teladan kepada masyarakat di sekitarnya.

“Saya meyakini Bapak/Ibu dan saudara sekalian adalah agen pembangunan yang nantinya bisa memberikan teladan, memberikan semangat kepada yang lain, bahwa negara kita ini kalau dikelola dengan baik, dikelola dengan manajemen yang rapi, Insya Allah negara ini akan maju,” tutupnya.(*)

Reporter : Yusuf Stefanus
Editor : Dicky Zulkifly