Virus Corona di Depok, Walikota: Jangan Panik

DEPOK, headlinejabar.com

Beredar informasi adanya dugaan warga Kota Depok terjangkit virus corona. Walikota Depok Mohammad Idris meminta agar masyarakat tidak panik dan selalu menjaga kesehatan.

“Intinya jangan panik. Selalu cuci tangan, karena virus ini menyerang pada saat tubuh kita melemah. Kalau ada kawan kita yang flu wajib memakai masker kalau tidak kita yang sehat harus memakai masker,” jelas Idris, Senin (3/3/2020).

Untuk warga Depok yang diduga terinfeksi pihaknya akan segera mencari tahu keberadaanya dimana.

“Saya akan segera perintahkan kepada camat dan lurah untuk mencari tahu di mana lokasi perumahan Studio Alam karena ini perumahan dekat dengan rumah Kapolri dan saya tahu perumahan ini eklusif,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya dua warga Depok terjangkit virus corona yang sempat berinteraksi dengan bidan di RS Mitra Keluarga sehingga 76 bidan harus dirumahkan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Untuk 76 tenaga medis yang di rumahkah saya minta kepada pihak terkait untuk dapat mencari informasi terkait keberadaan tenaga medis tersebut agar kita dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” tutupnya.(yop)