123 Atlet Popwilda 2024 Kontingen Kabupaten Purwakarta Terlindungi Progam BPJamsostek

Penyerahan simbolis 123 atlet Popwilda 2024 Purwakarta terdaftar sebagai peserta BPJamsostek.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sebanyak 123 Atlet Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Tahun 2024 Kontingen Kabupaten Purwakarta terlindungi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Penyerahan simbolis 123 atlet terdaftar sebagai peserta BPJamsostek sudah dilakukan antara Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur dengan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta Mohamad Ramdhan di aula Disporaparbud, Selasa 30 April 2024.

Kepala BPJamsostek Purwakarta Novri Annur mengatakan, semua atlet yang bertanding sudah tercover oleh BPJamsostek pada masing-masing wilayah tak terkecuali atlet asal Kabupaten Purwakarta.

“Perlindungan jaminan sosial sangat penting dimiliki seluruh atlet karena memiliki risiko yang tinggi pada saat mengikuti kejuaraan atau kompetisi,” ujar Novri.

Baca Juga  Komisi II DPRD Purwakarta Terima Audiensi LPKSM Putra Siliwangi dan Hiswana Migas

Novri berharap, melalui program ini nantinya para atlet tidak perlu cemas jika terjadi cedera atau lainnya. Karena BPJamsostek siap memberikan pelayanan yang maksimal.

“Alhamdulillah, sebanyak 123 atlet Popwilda Tahun 2024 Kontingen Kabupaten Purwakarta sudah terlindungi program jaminan sosial BPJamsostek,” kata Novri.

Setelah terlindungi BPJamsostek, Novri juga berharap para atlet dapat menampilkan performa terbaiknya pada Popwilda Tahun 2024.

“Kita ketahui bahwa Popwilda ini merupakan olahraga yang sangat keras, setiap atlet yang bertanding memiliki risiko celaka. Sehingga kami ada untuk memberikan perlindungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga  Jabar Punya Stadion Mini Kedua Standar Internasional

Sementara Kadisporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi atlet terdaftar dalam program BPJamsostek.

Oleh sebab itu, pihaknya menjalin kerja sama dengan BPJamsostek untuk melindungi para atlet yang bertanding di Popwilda Tahun 2024.

“Selanjutnya, kami mewakili unsur pemerintah daerah, mengucapkan selamat bertanding dan semangat untuk semua atlet Popwilda Tahun 2024 semoga bisa membawa nama baik Kabupaten Purwakarta,” ujar Ramdhan.

Pelaksanaan Popwilda ini akan dilaksanakan pada 13-17 Mei 2024. Pembukaan dilakasakan pada 12 Mei 2024 rencana akan dihadiri oleh Kadisporaparbud dan PJ Bupati Purwakarta.

Baca Juga  Ajak Anak Berwisata Edukasi di Taman Surawisesa Purwakarta

“Purwakarta sebagai tuan rumah pada kegiatan Popwilda, yang akan dihadiri oleh enam wilayah lain di wilayah 2 (Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Subang, Cimahi dan Karawang) dengan total kurang lebih 600 atlet yang bertanding,” kata Ramdhan.

GOR Purnawarman akan menjadi lokasi Cabang Olahraga Volly, Basket, Pencak Silat, Tennis Lapangan, Bulu Tangkis, Sepak Bola. GOR Ciwangi akan menjadi lokasi pertandingan Takrau, Balai Linuhung akan menjadi lokasi pertandingan Tenis Meja.