Edan! Maung Bandung Ganyang PS TNI

BANDUNG, headlinejabar.com
Sajian pertandingan krusial dan penuh gengsi dihidangkan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2016). Dalam duel big match, Maung Bandung julukan klub kesayangan masyarakat Jawa barat ini bertindak sebagai tuan rumah menjamu lawannya, PS TNI.
Jalannya pertandingan di babak pertama cukup panas. Laga baru berlangsung lima menit dan peluang terbaik didapat PS TNI melalui satu tendangan bebas dari Manahati Lestusen yang menembak on target, tapi masih bisa ditangkap oleh kiper Made Wirawan. Persib tidak mau kalah dan segera melakukan serangan balik dengan satu tendangan keras yang masih bisa diblok pemain TNI dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Belencoso menanduk bola tapi kiper Dhika Bayangkara masih lebih cepat. langsung dibalas oleh Manahati Lestusen yang menembak, namun sayang meleset di sisi gawang. Kedua tim silih berganti menyerang pada laga Kamis sore ini. Menit kedelapan dan menit kesembilan Persib membahayakan gawang TNI dengan dua serangan berbahaya tapi masih bisa diamankan kiper atau dibuang.
Persib dan TNI bermain terbuka dan tempo cepat serta saling merespons. Setiap kali lawan menyerang segera dibalas oleh lawannya. Permainan sangat menghibur penonton.
Terlihat sisi sebelah kanan dari lini pertahanan Persib yang terus ditekan oleh PS TNI. Legimin sepak pojok menit 14 berhasil dibersihkan oleh kiper I Made Wirawan. Sudah empat atau lima kali TNi memperoleh bola mati di daerah pertahanan Persib, namun tidak bisa berujung pada serangan berbahaya. Menit 15 dari Wawan mencuri bola sebelum membawa masuk bola ke kotak penalti tapi gagal memberi umpan berbahaya.
Satu tendangan keras dari nyaris setengah lapangan on target. Namun sayang, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Made Wirawan dan bola lepas namun masih berada di luar kotak pinalti. Tekanan ini terjadi di sudah menit ke-20. Selang beberapa detik, Naibaho berhasil masuk dari sisi kiri dan menembak dari sudut sempit tapi masih bisa dipeluk oleh kiper Made Wirawan.
Usai water break, Kim Jeffry Kurniawan menembak langsung ke gawang TNI tapi masih meleset di sisi tiang gawang. Masih gagal memecahkan kebuntuan. Skor masih terkunci 0-0.
Meski sempat mendapat tekanan serius dari PS TNI, Maung Bandung berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 45 lewat tendangan bebas yang dilepaskan Samsul Arif. Gol ini menyumbang kedudukan 1 – 0 untuk keunggulan sementara Persib Bandung, sampai menutup akhir babak pertama.
Di babak kedua, Maung Bandung terus menganyang PS TNI. Sampai-sampai, Maung Bandung bisa menggandakan keunggulan lewat tendangan spekulasi Atep dari luar kotak pinalti saat babak kedua berjalan belum ada satu menit. Skor 2 – 0 untuk keunggulan Maung Bandung.(bola/dzi)