Lapangan Bola Bentang Bandung Barat Memprihatinkan

Foto : Kondisi memprihatinkan, lapangan sepak bola Bentang di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat perlu mendapatkan rehabilitasi. Sumber, istimewa

BANDUNG BARAT, headlinejabar.com

Lapangan sepak bola Bentang di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat kondisinya memprihatinkan. Lapangan yang sempat dipakai dalam laga pertandingan sepak bola antara Bandung All Star melawan Lembang Boyz, Minggu (6/3/2016) perlu mendapatkan rehabilitasi.

Saat ini kondisi lapangan tersebut hanya berlapiskan tanah. Meski serba kekurangan, lapangan itu masih sering dipakai untuk latihan sejumlah klub bola di wilayah Lembang.
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengungkapkan, lapangan Bentang di Desa Lembang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tersebut harus segera mendapat sentuhan perbaikan agar menjadi lebih layak untuk digunakan.

Baca Juga  Sempat Berlabuh di Purwakarta, Persikad Kembali Merumput di Kota Depok

“Dengan kondisi lapangan seperti ini, kita malu juga apabila kedatangan tim seperti Persib, apalagi kan di sini jadi pusat kegiatan sepak bola di Lembang,” tutur Aa usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Bandung All Star yang diisi sejumlah pemain Persib Bandung, dengan Lembang Boys.

DPRD Bandung Barat akan berencana memaksimalkan anggaran yang ada di Pemkab Bandung Barat untuk dialokasikan ke lapangan Bentang. Terlebih, tidak sedikit pemain lokal asal Lembang yang menjadi pemain nasional, salah satunya adalah Tantan yang kini bermain untuk tim nasional.

Baca Juga  Persib Bandung Dapat Izin Tanding di GBLA

Selain Tantan menurut Aa, juga ada mantan pemain nasional yang berasal dari Lembang, yaitu Robi Darwis, Yudi Guntara, dan Budiman Yunus. Namun dirinya mengakui, perlu ada pengajuan dari pemerintah desa Lembang untuk bisa memperoleh alokasi tersebut. Dan hingga kini, pihaknya masih belum berkoordinasi dengan pihak Desa Lembang.

“Karena memang harus ada pengajuan dari sana, saya yakin dibantu karena memang dari sisi anggaran enggak ada masalah sebenarnya,” tambah dia.

Lapangan Bentang tidak berumput dan hanya berupa tanah yang berwarna hitam. Lapangan ini dipagari dengan dinding-dinding beton. Di pinggir lapangan terdapat area jogging trek. Tapi tidak ada tempat tribun untuk para penonton. Selama ini, pusat kegiatan sepak bola Lembang dipusatkan di sana.

Baca Juga  Pertandingan Persib Lawan Arema Diulang ?

Selain itu menurut Tantan yang kini bermain untuk klub Persib Bandung menuturkan, bahwa dirinya dahulu sering bermain di lapangan itu. Ia pun berharap agar lapangan Bentang bisa makin diperbagus. Jika lapangan sudah bagus, kata dia, tentu pengembangan bibit pemain muda pun bakal lebih bagus.

“Saya juga dulu mainnya di sini, saya harap ini bisa terus ditingkatkan kualitas lapangannya, terutama untuk menumbuhkan bibit-bibit pemain muda,” kata dia usai bermain.(pjk/dzi)