Mimpi Kota Depok Punya Stadion Sepok Bola

Foto : Mimpi Kota Depok, Jawa Barat, untuk mempunyai stadion sepak bola bertaraf nasional.  Dibahas oleh PSSI Kota Depok melalui kongres biasa dalam rangka membangkitkan kembali sprit olah raga yang terkenal dengan nilai-nilai sportifitasnya, Jumat (18/3/2016).

DEPOK, headlinejabar.com

Dalam rangka pembenahan di tubuh persepakbolaan di Kota Depok, Jawa Barat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok menggelar acara kongres biasa dalam rangka membangkitkan kembali sprit olah raga yang terkenal dengan nilai-nilai sportifitasnya, Jumat (18/3/2016).

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo memberikan apresiasi kepada Asosiasi PSSI Kota Depok (Askod) yang telah mau bersusah payah untuk membangkitkan sepak bola di Kota Depok.

Baca Juga  Rela Tinggalkan Persib, Umuh Muchtar : Kunci Sepak Bola Indonesia Benahi Wasit

“Kalau kita bicara sepak bola ini adalah olah raga universal dimana tidak ada batasan usia semua suka sepak bola begitu pula negara semua suka sepak bola oleh sebab itu sepak bola di Kota Depok dibawa Askod harus terus ada,” ungkap Hendrik disela-sela acara kongres biasa PSSI Kota Depok.

Lanjut Hendrik pihaknya tidak menampik bahwa perlu adanya intervensi positif dari pihak pemerintah daerah demi kemajuan sepak bola di daerah.

“Terkait permasalahan sepak bola memang agak rumit karena memang sepak bola ini berinduk di oraganisasi FIFA dimana tidak boleh ada intervensi dari pemerintah baik itu pusat maupun daerah. Tetapi saya pikir intervensi positif itu perlu karena sepak bola di Indonesia dan di luar sana itu berbeda. Di luar sana sudah menjadi ajang bisnis, sedangkan di Indonesia tidak akan mampu sepak bola ini di bawah kendali swasta,” papar Hendrik.

Baca Juga  Kurnia Meiga Gabung Ke Gamba Osaka

Terkait intervensi pemerintah, Hendrik menyampaikan bahwa pihaknya akan memperjuangkan di anggaran agar di tahun 2016 ini anggaran untuk sepak bola dapat meningkat.

“Ini bentuk dari intervensi kita terhadap dunia olah raga kita akan perjuangan kan oleh sebab itu ini adalah tantangan bagi kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa dirinya sangat memimpikan Kota Depok memiliki stadion olah raga bertaraf nasional yang dapat menampung ribuan penonton.

Baca Juga  Fompa Futsal Competition Segera Digelar

“Saya sangat berharap ada pihak swasta yang dapat menghibahkan tanahnya untuk kita karena untuk dikota Depok kita belum dapat tanah seluas itu kalao pun beli kita belum mempunyai dana karena stadion ini adalah mimpi saya sejak dulu,” katanya.(yog/dzi)