Porpemda XI Penghargaan untuk Kota Sukabumi

Foto : Wakil Gubernur Jawa barat Dedi Mizwar bersama Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dan Ketua Panitia Porpemda ke XI saat pembukaan Porpemda XI di lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (18/11/2015)

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Walikota Sukabumi M Muraz mengatakan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) selain ajang olah raga juga sebagai ajang peningkatan Soft Skill PNS, Diluar dari kemampuan kompetensi Akademis yang harus dimiliki.

“Tujuan utama penyelenggaran porpemda tidak berorientasi pada pretasi, tetapi lebih pada peningkatan talisilaturahmi antar sesama apararatur sipil Negara di Jawabarat,” jelasnya usai mendampingi Wagub Dedi Mizwar dalam pembukaan Porprmda XI di Kota sukabumi, Rabu (18/11/2015)

Selain itu, tambah Muraz, pemerintah saat ini sedang berupaya keras, untuk meningkatkan kualitas aparatur sipil negara agar mempunyai kompetensi sebagai agen terdepan dalam pelaksaan pembangunan di berbagai kehidupan.

“Para PNS harus menanamkan nilai-nilai luhur olahraga sehingga dapat
terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari,” jelasnya.

Melihat begitu pentingnya penyelegaraan porpenda ini, Muraz mengaku gembira sekaligus banga karena telah menjadi tuan rumah porpemda ke-XI ini. Meskipun, dirinya tak memungkiri dengan berbagai keterbatasan dalam
fasilitas sarana olahraga, ketersediaan hotel dan penginapan.

“Namun kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta porpemda dari segenap penjuru Jabar. Semangat  untuk melayani dengan sebaik-baiknya inilah yang menjadi tujuan kami selaku tuan rumah,” jelasnya.

Ketua Panitia pelaksana Porpemda, Hanafie Zain mengatakan ajang olahraga tahunan untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut diikuti oleh 27 Kota Kabupaten dan 1 Provinsi Jabar. Mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga terdiri dari billiard, bola voli, bola basket, bulutangkis, futsal, catur, golf , gerak jalan, tenis lapangan, tenis meja, senam jumsihat, hadang dan terumpah.

“Total atlet sebanyak 4452 orang, pelatih 532 orang, official 360 orang
jadi totalnya sebanyak 5348 orang. Dengan memperebutkan medali emas 35, perak 36 dan perunggu 43,” ujarnya.

Hanafie menambahkan, pemerintah Kota Sukabumi sudah menyiapkan 12 vaneu di antaranya, cabor bola basket di GOR Lapangan Merdeka, Bulutangkis di GOR Suryakencana, Bolavoli di GOR out dor Setukpa, Billiard di Nine ball capitol, Catur di gedung serbaguna toserba selamat.

Futsal Gor Futsal Liverpool, Gerak Jalan di Lapang Merdeka, Tenis Lapangan di sektupa, Bunut dan Kodim 0607, tenis meja id GOR serbaguna SMAN 1, senam jumsilat 2 di Gedung korpri, hadang/ galasin di gedung Juang dan Terumpah panjang di Stadion Suryakencana.

“Kita berupaya untuk menyiapkan dan melayani kontingen semaksimal mungkin,” pungkasnya.(rie)