Presiden Tegaskan Reformasi Total untuk PSSI

JAKARTA, headlinejabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu pernah berjanji terkait pencabutan Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI, usai pemerintah bertemu dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).
Pemerintah melalui Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nomor 0137 tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif berupa kegiatan Keolahragaan PSSI, tidak diakui sejak 17 April 2015.
Presiden Jokowi mengungkapkan, dirinya sudah memerintahkan kepada Menpora Imam Nahrawi untuk melakukan kajian tentang pencabutan SK pembekuan tersebut.
Usai peluit berbunyi babak pertama habis pertandingan Bhayangkara Cup di GBK antara Arema dan Persib Bandung, Presiden Jokowi meninggalkan GBK. Sebelum meninggalkan stadion, Jokowi sempat diberondong pertanyaan terkait pencabutan SK pembekuan PSSI.
Presiden menjelaskan tentang SK pembekuan PSSI, menurutnya semua ada tahapannya agar semuanya sesuiai dengan reformasi total untuk PSSI.
“Ada tahapan-tahapan yang terus akan kita lakukan agar semuanya sesuai dengan reformasi total yang kita harapkan untuk PSSI,” jelas Presiden Jokowi di GBK, minggu (3/4/2016).(*)

Reporter : Yusup Stepanus
Editor : Dicky Zulkifly
Baca Juga  Kedatangan Persib Diharapkan Angkat Persepakbolaan Sukabumi