Rio Ngotot Ingin Tampil Di F1

Foto : Pembalap Formula 1 (F1), Rio Haryanto, ngotot ingin tampil di F1 musim 2016 

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mengungkapkan alasan mengapa dirinya sangat ngotot tampil di ajang balap mobil Formula One (F1) musim 2016. Menurut pria berusia 23 tahun itu, ia ingin menjaga momentum musim lalu.

Tampil bersama Tim Campos di GP2, Rio tampil sangat meyakinkan dengan meraih tiga kemenangan. Total, pria kelahiran Surakarta itu berhasil naik podium sebanyak lima kali dengan mengumpulkan 126 poin.

“Yang pasti momentum ya. Karena musim lalu saya tampil sukses di GP2 dan saya sangat siap masuk ke F1. Sesuai yang saya katakan sebelumnya, untuk masuk ke F1 dibutuhkan skill, support, dan juga opportunity dari tim,” ungkap Rio saat konfrensi pers yang dihadiri Okezone, Rabu 27 Januari 2016.

“Jadi untuk saat ini, tiga ini bisa dibilang ada kesiapan. Dan untuk tahun depan, jika tahun ini saya tidak jadi, tahun depan, saya masih belum yakin memiliki tiga ini. jadi bisa dibilang saat ini kami memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa terjun,” tambahnya.

Peluang Rio untuk tampil di F1 bersama Tim Manor sepertinya cukup besar. Mengingat pemerintah siap membantu dengan mengucurkan dana Rp100 miliar untuk melunasi DP yang diminta pihak Manor. Pertamina selaku sponsor juga siap menambahkan uang sebesar 5,2 juta euro atau sekira Rp78 miliar untuk menyokong Rio tampil di F1 musim ini.(okezone/red)