Asah Skills Berwirausaha Mahasiswa, UBP Karawang Gelar Market Day

KARAWANG, headlinejabar.com

Lebih dari 90 kelompok mahasiswa dari program studi Manajemen, Psikologi, dan Farmasi mengikuti kegiatan market day Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, pada Jumat (5/7).

Menurut Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi, S.E., MM., melalui kegiatan ini, mahasiswa UBP Karawang akan merasakan langsung berbagai tantangan dan dinamika dalam berwirausaha, mulai dari merancang produk, menentukan strategi pemasaran, hingga menghadapi konsumen secara langsung.

Baca Juga  HUT PGRI Yang Ke-73, Ratusan Pelajar dan Guru Tempuh 6 Kilo Jalan Santai di Cipeundeuy, Subang

“Kegiatan ini menuntut mahasiswa menunjukkan kemampuan pemasaran kreatif dan efektif dengan berbagai cara seperti memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi, maupun secara konvensional,” jelasnya.

Adapun tujuan dari program market day ini, ditambahkan oleh salah satu Dosen Koordinator Mata Kuliah Entrepreneuship, Wanta, S.E., M.M ini untuk menumbuhkan semangat berwirausaha dan kreativitas mahasiswa.

Lebih lanjut, Wanta mengatakan kegiatan market day yang dimeriahkan oleh pertunjukan pentas seni ini merupakan bagian dari tindak lanjut program mata kuliah entrepreneurship yang mesti diampu oleh mahasiswa di UBP Karawang.

Baca Juga  Heboh, Puluhan Pelajar SMK Madani Depok "Tidak Lulus" UN

Selain itu, Wanta juga menyebut mahasiswa yang mengikuti market day ini beradu kreatifitas dalam membuat beragam produk mulai dari makanan sampai ekonomi kreatif seperti kerajinan, dan mereka juga berlomba-lomba menjajakan produk buatannya kepada mahasiswa, dosen, hingga masyarakat umum.

“Sebagian kelompok mahasiswa ada yang sudah merintis usahanya, dan telah memperoleh omzet 5juta perbulan, ada yang 2juta, ini kan luar biasa untuk penghasilan mereka sebagai mahasiswa,” ungkapnya.

Baca Juga  Ambu Anne : Sinergi PCNU Dan Pemkab Purwakarta Untuk Melanjutkan Pembangunan Berkarakter

Untuk itu, melalui kegiatan ini Wanta berharap mahasiswa UBP Karawang dapat lebih siap dan percaya diri menghadapi dunia bisnis yang semakin kompetitif di masa depan.