UBP Karawang dan Orbit Future Academy Tandatangani MoU untuk Meningkatkan Keterampilan Digital Mahasiswa

KARAWANG, headlinejabar.com

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali menjalin kerjasama. Kali ini, kerjasama yang dibangun dengan Orbit Future Academy.

Kerjasama ini terjalin usai kedua belah pihak setelah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital mahasiswa.

Acara penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024 yang dihadiri oleh Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., dan perwakilan dari Orbit Future Academy.

Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk mengembangkan program-program pelatihan dan peningkatan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

Baca Juga  KPK Puji Akselerasi Pendidikan Anti Korupsi di Purwakarta

Kerjasama ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan kompetensi yang diperlukan untuk bersaing di dunia kerja yang semakin digital.

Prof. Dr. H Dedi Mulyadi, SE., MM., Rektor UBP Karawang, menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi kurikulum dengan perkembangan teknologi.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, karena kami percaya bahwa dengan dukungan dari Orbit Future Academy, mahasiswa kami akan mendapatkan akses ke pelatihan dan pengetahuan yang up-to-date, yang akan sangat berharga bagi karir mereka di masa depan,” kata Prof. Dedi.

Baca Juga  Vlogger Cilik Dapat Piala Kadisdik Purwakarta

Orbit Future Academy, sebagai lembaga yang fokus pada peningkatan keterampilan digital, akan menyediakan berbagai program pelatihan, workshop, dan sertifikasi yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan praktis dan pengetahuan teknis mahasiswa. Program-program ini mencakup berbagai topik, mulai dari komputasi awan, pengembangan perangkat lunak, hingga keamanan siber.

Perwakilan dari Orbit Future Academy juga menyatakan kegembiraan mereka atas kerjasama ini.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan UBP Karawang. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital,” ujar Ira Utari, Director of partnership Orbit Future Academy.

Baca Juga  Sekarang Colek Dikit Urusannya Polisi. Bupati Purwakarta Bentuk Tim Pembela Guru 

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi awal dari banyak kolaborasi yang produktif antara kedua lembaga. Ke depannya, UBP Karawang dan Orbit Future Academy berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan bersama, termasuk seminar, pelatihan, dan program pengembangan keterampilan lainnya.

Orbit Future Academy adalah lembaga yang fokus pada peningkatan keterampilan digital melalui program pelatihan, workshop, dan sertifikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri teknologi saat ini.