Awal 2024, Tiga Mahasiswa UBP Karawang Juara Nasional dan Internasional

Mahasiswa UBP Karawang yang meraih juara.

KARAWANG, headlinejabar.com

Diawal tahun 2024, tiga orang mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional hingga International.

Kali ini giliran Rifqi Maulana Fazri, mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yang berhasil menjadi juara 3 International Karate, yang di selenggarakan di Gor Ciracas, Jakarta.

Selain itu, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Arif Hidayat. ia berhasil menjadi runner up dalam cabang lomba musabaqah tilawah qur’an (MTQ) tingkat nasional, yang digelar di Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan.

Baca Juga  Sambut Hardiknas dan Ramadan, Smansa Purwakarta Lakukan Hal Ini

Sedangkan, di posisi juara ketiga, berhasil diamankan oleh Fathurrahman yang juga merupakan mahasiswa UBP Karawang, Program Studi, Pendidikan Agama Islam.

“Ini adalah kabar baik yang menggembirakan bagi kita civitas akademika UBP Karawang, karena kita tahu setiap torehan prestasi mahasiswa saat mengikuti perlombaan dalam berbagai bidang pasti sangat kompetitif,” ucap Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., pada Sabtu (2/3).

Baca Juga  Ruang Kelas Ruboh Siswa Tetap Belajar di Depok

Pasalnya, menurut Prof. Dedi, untuk menjadi mahasiswa berprestasi ditingkat nasional apalagi internasional itu harus memiliki kriteria dengan standarisasi yang tinggi.

Untuk itu, dirinya berharap prestasi yang di dapat Rifqi, Arif, dan Ilham ini dapat memacu anak bangsa lainnya, khsususnya mahasiswa UBP Karawang, untuk meraih prestasi pada bidang yang diminatinya.

“Kita berharap, ke depan, mahasiswa UBP ini bisa termotivasi menggapai prestasi yang lebih dari saat ini. Sehingga hadir juara-juara baru yang bisa mengaharumkan nama bangsa Indonesia,” timpal dia.

Baca Juga  Kiai Ma'ruf Ingin Pengajaran Kitab Kuning di Purwakarta Ditintaemaskan

Ketiga mahasiswa berprestasi tersebut mengucap syukur, karena telah membawa nama baik UBP Karawang di tingkat nasional maupun international.

Tak lupa juga ketiga mahasiswa itu mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak UBP Karawang yang telah memberikan support, selama mengikuti perlombaan.