Hadirkan Presenters dari Berbagai Negara, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP Karawang Menggelar Konferensi Ilmiah dan Seminar Internasional

KARAWANG, headlinejabar.com

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar konferensi internasional bertajuk The First Internasional Conference on Bussiness and Entrepreneurship For Nation’s Sustainbility (ICBENS).

Konferensi internasional yang diselenggarakan pada 8-9 Mei ini di inisiasi oleh Fakultas Ekonomo dan Bisnis (FEB), UBP Karawang.

Dekan FEB, UBP Karawang, Dr. Citra Savitri, S.E. M.M, mengatakan konferensi internasional ini bekerja sama dengan Aljebi dan Peneleh Riset Institute.

Pada hari Rabu, 8 Mei 2024, kegiatan konferensi internasional diisi oleh berbagai presenters dari berbagai peneliti di dalam negeri maupun luar negeri yang mempresentasikan artikel ilmiah hasil penelitiannya.

Baca Juga  Bupati Apresiasi Sekolah Multimedia di Purwakarta

“Hari pertama acara ini diisi dengan Kegiatan Persentasi Artikel Ilmiah, jumlah artikel ilmiah yang dipresentasikan sebanyak 370 berasal dari beberapa Universitas yang ada di dalam maupun luar negeri,” ucap Citra.

Pada Kamis, 9 Mei 2024 kegiatan dilanjutkan dengan seminar internasional dengan narasumber dari berbagai negara. Diantaranya, Prof Dr. H. Dedi Mulyadi selaku Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang (Indonesia).

Baca Juga  World Village Conference, Cara Dedi Mulyadi Bawa Masalah Desa ke Forum Internasional¬†

Kemudian, Assoc. Prof. Dr. Aji Dedi Mulawarman selaku Dewan Pakar Peneleh Research Institute (Indonesia). Lalu, Internasional Speakers Prof. Dr. Pallavi Pathak (SMS Varanasi India).

Selain itu, Sophie Krantz, MBA (Global Strategist, Global Leadership Development l, ExO Practitioner Melbourne Australian), Steve Bakalis, Ph. D ( Visiting Scholar Central University of Finance and Economics Beijing China)

Terakhir, Prof. Emeritus.Liu, Day-Yang (National Taiwan University of Science and Technology).

Menurut Citra, konferensi ini merupakan konferensi internasional yang menjadi pusat intelektual insan akademis dilingkungan UBP Karawang dan para peserta yang telah menemukan penelitian baru dari berbagai universitas lainnya, untuk saling bertukar informasi dan mendiskusikan isu terkini sebagai upaya peningkatan kualitas artikel ilmiah para peneliti.

  • “Kegiatan konferensi internasional ini adalah yang pertama diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, selanjutnya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun dengan harapan mahasiswa dapat melatih kemampuan komunikasi dan meningkatkan kualitas penelitian melalui konferensi internasional dan publikasi,” pungkasnya
Baca Juga  Disdik Purwakarta Daftarkan BPJS-TK Ribuan Guru Honorer