Muhammad Hiro Harumkan Purwakarta dalam STQH Provinsi Jabar

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Muhammad Hiro.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Salah satu putra terbaik dari Kabupaten Purwakarta, meraih juara terbaik ketiga kategori 10 juz putra, dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 17 tingkat provinsi. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengaku, sangat bangga atas keberhasilan tahfidz quran ini. Tahfidz yang berhasil membawa harum nama Purwakarta ini, yakni Muhammad Hiro (17 tahun).

“Ananda Hiro, merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Iskandari Purwakarta. Kami, bangga atas keberhasilan Ananda Hiro ini,” ujar Anne, Rabu 1 September 2021.

Akhir Agustus kemarin, Hiro mengikuti STQH tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Purwakarta. Dia meraih prestasi yang luar biasa yaitu terbaik ketiga untuk kategori 10 juz putra.

Prestasi ini, lanjut Anne, mudah-mudahan akan menjadi motivasi bagi putra-putri terbaik lainnya di Purwakarta. Muhammad Hiro ini, lanjut Anne, akan mewakili Purwakarta dalam ajang MTQ tahun 2022 mendatang. “Selain Hiro, akan ada tahfidz-tahfidz quran lainnya dari seluruh pondok pesantren yang ada,” ujar Ambu Anne.

Karena itu, Anne meminta do’a restu dari para alim ulama, guru-guru dan semua pihak. Supaya, para penghafal AlQuran ini bisa meraih prestasi di kemudian hari.

“Kami juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap orang tua dan pembimbing (guru) Muhammad Hiro, yang telah mendampingi serta mendidik Hiro. Semoga kedepan, Hiro meraih prestasi menjadi tahfidz quran 20 juz,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Hiro mengaku, dirinya tak menyangka bisa meraih juara terbaik tiga dari kategori 10 juz putra. Warga Gang Soka, Purwakarta ini, berjanji kedepannya akan berupaya menjadi yang lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada orang tua, guru, dan juga Ambu Anne,” ujar pemuda santun ini.(dik)