PBB Ajarkan Generasi Muda Lebih Berkualitas

Foto : silaturahmi antara pelajar beserta pembimbang Paskibra dengan Disporparbud Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Peraturan baris berbaris (PBB) sebagai salah satu media pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap tegap dan tangkas, disiplin, rasa persatuan dan mengutamakan tugas di atas kepentingan individu.

Di samping itu, PBB juga dapat memberikan pengaruh positif lainnya terhadap kepercayaan diri, keberanian dan tanggungjawab seseorang. Mereka yang pernah belajar PBB dapat dibedakan dengan yang belum atau tidak pernah mengenal PBB. Setidaknya, PBB dapat mewarnai karakter seseorang dalam suatu pergaulan sehari-hari.

Terungkap dalam silaturahmi antara pelajar beserta pembimbang Paskibra dari SMK Negeri 1 Plered dengan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporparbud) Kabupaten Purwakarta, Senin (6/2/2017).

Baca Juga  Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta : Saya Kagum Dan Bangga Kepada Bupati Purwakarta

Sebelumnya, rombongan Paskibra tersebut diterima oleh Kadisporparbud, Agus Hasan Saepudin dan Sekretaris Dinas Deden Guntari yang dilanjutkan dengan silaturahmi dan dialog bersama bidang kepemudaan.

Kadisporparbud Agus melalui Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh pelajar Purwakarta dalam Lomba Baris Berbaris se-pulau Jawa beberapa waktu lalu di Jombang, Jawa Timur.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh para pelajar SMKN 1 Plered ini. Kami pun turut bangga dengan keberhasilan para pembimbing dan pembina dalam menggembleng para pelajar dalam PBB,” tutur Ahmad Arif Imamulhaq.

Baca Juga  Sambut Hari Kartini, PAUD Hifdzul Huda Gunakan Pakaian Adat Keliling Kampung

Arif melanjutkan, PBB merupakan salah satu media pendidikan karakter yang penting dalam menumbuhkan rasa percaya diri, keberanian dan tanggungjawab.

“Semoga kesuksesan yang telah diraih membawa keberkahan bagi pribadi-pribadi yang terlibat maupun pihak-pihak yang telah membantu, dengan harapan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” lanjut Arif.

Sementara pembina paskibra SMKN 1 Plered, Erwin Bagagasi mengungkapkan rasa syukurnya atas penerimaan dan apresiasi jajaran dismudoraparbud terhadap keberhasilan yang diraih oleh para pelajarnya tersebut.

“Kami atas nama civitas akademika SMKN 1 Plered menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari jajaran dismudoraparbud serta kepada para pihak yang telah membantu hingga juara utama 1 PBB se-pulau Jawa di Jombang. Kami pun bersyukur atas penerimaan dismudoraparbud pada hari ini. Tentu dialog ini diharapkan mampu menjaga semangat dan harapan generasi muda bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang berkarakter unggul dalam segala hal,” ungkapnya.

Baca Juga  Kerjasama Pendidikan Indonesia-Belanda

Sebagaimana diketahui, SMKN 1 Plered Purwakarta berhasil merebut Juara Utama 1, Juara Best Formasi, Best Tetrikal dan Best Costum dalam lomba PBB yang diselenggarakan di Jombang Jawa Timur beberapa waktu lalu.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY