PMR Ekskul Paling Diminati

Ist. PMR

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Kegiatan PMII di kalangan remaja pelajar tingkat SMP dan SMA adalah Palang Merah Remaja (PMR). PMR menjadi salah satu kegiatan Ekstrakulikuler di sekolah yang sangat bermanfaat untuk di ikuti oleh remaja.

Sesuai dengan nama dan organisasi yang menanungi pembinaannya, PMR lebih fokus mengajarkan terkait pada kesehatan. Biasanya PMR menjadi ekskul tervaforit bagi siswa yang bercita-cita menjadi Dokter, Bidan, Perawat atau yang berhubungan dengan kesehatan dan pengobatan.

Begitu juga halnya di MA Almuthohhar Kecamatan Plered ini. Apa yang telah dijelaskan tadi, PMR di Almuthohhar mengajarkan para anggota nya tentang bidang kesehatan dan pengobatan.

“Bagi siswa yang ingin menjadi dokter ataupun ahli dalam bidang kesehatan dan pengobatan, PMR membantu dalam hal tersebut,” ucap Ketua PMR Almuthohhar, Muhamad ramdani kepada Headlinejabar (14/09/2015).

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan banyak kegiatan yang positif di PMR. Seperti, Penyuluhan kesehatan, Donor darah dll.

“Setiap tahun kami mengadakan kegiatan positif, yaitu Penyuluhan kesehatan bagi siswa Almuthohhar, donor darah dan lain lain,” ujarnya.

Bahkan dalam agenda nya, PMR almuthohhar akan mengadakan latihan gabungan (Latgab) untuk tingkat SMP se-Purwakarata. Itu berguna untuk mengikat tali silahturahmi bagi anggota muda PMI dan saling berbagi ilmu.

“Insya Allah, agenda terdekat, kami akan mengadakan Latgab untuk tingkat smp se-Purwakarta. Kami ingin bersilahturahmi dengan saudara kami, dengan adik adik kami di tingkat SMP. Sekalian berbagi ilmu” tuturnya.

Lanjutnya, jika agenda Latgab telah selesai, akan ada agenda selanjutnya yaitu Donor Darah. Yang akan berkerjasama dengan PMI Purwakarta.

“Setelah latgab, selanjutnya kami akan mengadakan Donor darah, berkerjasama dengan kakak kami di PMI” tutupnya.(aga)