Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing di Bidang Industri Teknologi, UBP Karawang Gelar Seminar Internasional

KARAWANG, headlinejabar.com

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sukses menyelenggarakan seminar internasional yang bertajuk “Industry Expert Session with Amazon Web Services, Digital Upskilling and Job Readiness”.

Dr. H. Uus MD Fadli, Ir., SE., MM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UBP Karawang mengatakan seminar imternasional ini diikuti oleh 300 mahasiswa UBP Karawang dan Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Orbit Future Academy, Amazon Web Services (AWS), UBP Karawang, dan UNSIKA, yang bertujuan memberikan wawasan dari praktisi industri teknologi dan mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di industri teknologi.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Ingatkan Sekolah Tak Pandang Bulu

Sesi ini menghadirkan 2 orang pimpinan AWS Asia Pacific, yaitu Lynne Barry, HR Director for Infrastructure dan Carly Wishart, Director of Data Center Planning & Delivery, serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer di UNSIKA, Dr. Oman Komarudin.

“Kami sangat senang memiliki profesional terkemuka yang berbagi wawasan dan pengalaman mereka dengan mahasiswa kami,” ucapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Purwakarta Gelar Aneka Kegiatan Edukasi

Para pembicara membagikan perjalanan karir mereka, membahas budaya unik di AWS, dan memberikan masukan kepada mahasiswa yang memiliki minat berkarir di industri teknologi.

“Sesi ini telah memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi mahasiswa kami, mempersiapkan mereka untuk karir masa depan di industri teknologi,” timpalnya.

Sementara itu, Dr. Oman Komarudin, S.Si., M.Kom., membawa perspektif akademis ke dalam diskusi, membahas tantangan yang dihadapi Indonesia dalam mengembangkan infrastruktur pusat data yang berkualitas dan berkelanjutan.

Baca Juga  PWI Jabar-Fikom Unpad Segera Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

Dr. Oman menekankan pentingnya kolaborasi antara industri dan akademisi dalam mendorong inovasi di sektor pusat data.