Golkar dan PAN koalisi di Pilkada Purwakarta?

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta , Anne Ratna Mustika dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan membangun komunikasi dan mengarah kepada membangun koalisi di Pilkada Purwakarta 2024. Anne Ratna Mustika berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, Jumat (5/7).

Setelah bersafari politik ke sejumlah partai politik di Purwakarta, Kini Ketua DPD II Partai Golkar Purwakarta, Anne Ratna Mustika menemui Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk membangun koalisi bersama untuk kemenangan di Pilkada Purwakarta 2024.

Anne dan rombongan dari Purwakarta diterima langsung oleh Zulhas. Dalam agenda tersebut, tampak hadir juga caleg DPR RI terpilih Verrell Bramasta dan sang ayah Ivan Fadilla Soedjoko yang digadang-gadang bakal dipasangkan oleh Golkar dan PAN dengan Anne Ratna Mustika pada Pilkada Purwakarta mendatang.

Baca Juga  Aceng Fikri Komitmen dengan Golkar di Pilgub Jabar

“Alhamdulillah, silaturahmi ini, atas arahan dari Ketum Golkar Pak Airlangga, saya menghadap Pak Zulhas, Ketum DPP PAN. Kita berdiskusi hal-hal seputaran Pilkada dan berbagai dinamikanya. Mudah-mudahan, ini menjadi awal yang baik untuk Pilkada ke depan, karena kita dengan PAN juga punya histori yang baik pada Pilkada sebelumnya,” kata Anne Ratna Mustika.

Baca Juga  KPU Purwakarta Kekurangan Sejumlah Logistik Pemilu 2019

Menurut Anne Ratna Mustika, jelang perhelatan Pilkada ini, ia tetap fokus menjalankan amanah partai berupa surat tugas yang dikeluarkan DPP Partai Golkar.

Sebagai ketua partai, selain konsolidasi internal, Anne juga serius melalukan konsolidasi, silaturahmi dan lobi-lobi dengan eksternal dan para petinggi partai.

“Surat tugas yang dikeluarkan DPP Golkar berisi soal tugas yang diembankan kepada saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pemenangan Golkar dalam Pemilu dan Pemilukada 2024,” ungkap wanita yang kerap dipanggil Ambu Anne.

Diketahui, untuk tiket Pilkada 2024, partai berlambang pohon beringin itu hanya memerlukan satu lagi kursi legislatif untuk berkoalisi.

Baca Juga  Bawaslu Purwakarta: Hanya 60 Peserta yang Akan Lulus SKPP

Jika memang Partai Golkar dan PAN bisa bersama membangun koalisi untuk Pilkada Purwakarta, dapat dipastikan Anne dapat melenggang dengan tenang dalam kontestasi tersebut.

“Kita membuka pintu komunikasi seluas-luasnya dengan semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan Partai Golkar. Untuk calon wakil bupatinya, kita akan putuskan bersama dengan partai koalisi,” ujar Anne.

Sebelumnya, Anne Ratna Mustika
digadang-gadang akan dipasangkan dengan Ivan Fadilla Soedjoko di Pilkada Purwakarta mendatang. Atau mungkin, Anne dipasangkan dengan Verrell Bramasta patut dinanti.