Ambu Anne Buka Muscab IX PPP Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta Senantiasa Terbuka Atas Saran Yang Konstruktif Dalam Pembangunan Daerah Serta Memberikan Kontribusi Bagi Kemaslahatan Umat dan Masyarakat Sehingga Terwujud Purwakarta Yang Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Pada Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purwakarta di Hotel Intan, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Sebagai Kepala Daerah, Saya Harus Mampu Merangkul Semua Kalangan di Kabupaten Purwakarta, Termasuk Partai Politik. Partai Politik Adalah Salah Satu Bagian Penting Elemen Masyarakat dan Pemerintahan Yang Berkontribusi Terhadap Kabupaten Purwakarta, Khususnya Dalam Bidang Pendidikan Politik Seperti Yang Tersirat Dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Partai Politik,” Kata Ambu Anne.

Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Ambu Anne Mengapresiasi Atas Pelaksanaan Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (Muscab PPP) Kabupaten Purwakakarta Yang Ke-IX Sebagai Bagian Dari Sendi Kekuatan Pemerintahan di Jajaran Legislatif Yang Memberikan Warna Bagi Tumbuh Kembangnya Demokrasi dan Fungsi Heck And Balance Pemerintahan.

“Musyawarah, Dalam Suatu Organisasi Merupakan Salah Satu Agenda Yang Penting Bagi Kelangsungan Kehidupan Organisasi Yang Bersangkutan, Baik Dalam Rangka Mengevaluasi Program Kerja yang Telah Dilaksanakan Maupun Untuk Merumuskan Program Kerja yang Akan Dijalankan Ke Depan,” kata Ambu Anne.Ia Berharap PPP Purwakarta Mampu Mengutamakan Kepentingan Orang Banyak yang Lebih Luas Lagi, Dibandingkan Dengan Kepentingan Kelompok dan Golongan Serta Berharap Menjadi dan Mitra Yang Baik Dengan Pengurus PPP Purwakarta Mampu Mengutamakan Kepentingan Orang Banyak yang Lebih Luas Lagi, Dibandingkan Dengan Kepentingan Kelompok dan Golongan Serta Berharap Menjadi dan Mitra Yang Baik Dengan Pemerintah Daerah.

Oleh Karena Itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta Akan Berupaya Semaksimal Mungkin Untuk Memfasilitasi Tugas Partai Politik Sesuai Kewenangan. Ada Beberapa Hal Lain Yang Diungkapkan Ambu Anne Berkaitan Dengan Partai Politik Di Kabupaten Purwakarta.

Pertama, Bupati Menyampaikan Harapannya Kepada Partai Politik Khususnya PPP Purwakarta Untuk Terus Melakukan Pendidikan Politik Bukan Hanya di Masa Pemilihan Umum Atau Pilkada Saja Sebab Pendidikan Harus Berkesinambungan Atau Terus Menerus Agar Dicapai Pemahaman Yang Menyeluruh.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta Melalui Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik Pada Bulan November Tahun 2021 Akan Melakukan Pendidikan Politik Bagi Pemula Untuk Meningkatkan Pemahaman dan Wawasan Politik Bagi Pemilih Pemula, dan Tahun 2022 Akan Dilaksanakan Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan Di Masing-Masing Kecamatan,” kata Ambu Anne.

Kedua, Diharapkan Adanya Peningkatan Kolaborasi Antara Parpol Dengan Pemerintah Dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Penaggulangan Berbagai Permasalahan Yang Ada Serta Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“Dan Selanjutnya, di Masa Pandemi Saat Ini Diharapkan Partai Persatuan Pembangunan Berperan Aktif Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 Dalam Bentuk Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Baik Kepada Kalangan Anggota Partai Sendiri Maupun Kepada Masyarakat Luas. Harapan Tersebut Untuk Menimbulkan Rasa Kebersamaan Bahwa Menghadapi Pandemi Ini Bukan Hanya Tugas Pemerintah Tetapi Tugas Semua Pihak Termasuk Partai Persatuan Pembangunan,” Kata Ambu Anne.

Menutup, Bupati Purwakarta Juga Berharap Musda IX Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Purwakarta Ini Tidak Hanya Menghasilkan Rumusan Yang Hanya Berguna Untuk Partai Persatuan Pembangunan, Tetapi Juga Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Dalam Agenda Tersebut, Bupati Purwakarta Hadir Didampingi Ketua Knpi, Asep Supriatna Dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik, Totong Hidayat.