Golkar Purwakarta Dipastikan Tak Buka Pendaftaran Balon Kada

Foto : Ketua DPD Golkar Purwakarta Sarif Hidayat saat menggelar konferensi pers usai pelaksanaan rapat pleno.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Purwakarta Sarif Hidayat memastikan partainya tidak akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (balon kada).

Hal ini merupakan hasil kesepakatan partai, melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar se-Jawa Barat di Karawang beberapa waktu silam.

“Hasil keputusan partai demikian. Golkar Purwakarta sudah merekomendasikan bakal calon kepala daerah secara internal. Tidak akan ada pendaftaran bakal calon,” kata Sarif di DPRD Purwakarta, baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, Golkar Purwakarta merekomendasikan sosok Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekda Purwakarta Padil Karsoma dan Anne Ratna Mustika yang tak lain istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Tiga nama ini yang tengah diuji dari sisi popularitas dan elektabilitas untuk diperhitungkan di DPP,” terang Sarif.

Sarif tak mempermasalahkan kader partainya yang memiliki keinginan untuk maju di pilkada dan mendaftar di partai lain. “Itu kan hak kader sebagai instrumen bangsa untuk dipilih dan memilih,” ujar dia.

Dirinya meminta masyarakat memafhumi dan menghormati keputusan internal Partai Golkar sebagai bagian dari mekanisme. “Ini keputusan kami bersama melalui rapimda,” tutup dia.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY