Keluarga Gusdur Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Foto : Keluarga Gusdur Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, headlinejabar.com

Setelah perjalanan panjang, Keluarga Mantan Presiden Adurahman Wahid (Gusdur) diwakili oleh Yenny Wahid, menyatakan dukungannya pada pasangan calon Presiden Wakil Presiden No1 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dengan mengucapkan bismilahhiramanirrahim dengan ini kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 1,” kata Yenny Wahid di KaliBata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga  Gerindra Tertarik Usung Dedi Mulyadi Cagub Jawa Barat

Diketahui, sejumlah pimpinan partai politik mengunjungi rumah gusdur guna meminta doa restu dari suara NU,Prabowo Subianto dan Sandiaga pun juga datang untuk meminta dukungan dalam pilpres 2019.

Yenny menyatakan pilihan itu atas dasar keprihatinan pada kondisi masyarakat. Dia ingin presiden Indonesia ke depan adalah pemimpin yang mampu menghadiran keadilan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tanpa memandang agama dan warna kulit.

Baca Juga  Hasil Survey, Elektabilitas PDIP Masih Unggul di Pilkada Serentak Jabar

“Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya,” ucapnya.

Adanya yang unik,dalam deklarasi itu ditandai dengan ditunjukkannya sebuah poster bergambar Jokowi tanpa baju sedang menuliskan NKRI dengan cat merah. Deklarasi dihadiri oleh organisasi yang terafiliasi dengan Gusdur dan sejumlah Ormas NU.(yus/dik)