Mandat DPP Golkar Untuk Dedi Mulyadi Tak Berbelah Dua

Foto : Selain Dedi Mulyadi, bisa dipastikan tidak ada nama lain yang akan diusung oleh Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Rapat Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menetapkan, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Rapat diselenggarakan di markas partai berlambang pohon beringin, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta. 

Bisa dipastikan tidak ada nama lain yang akan diusung oleh Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Khalid menyebut secara institusi partainya melihat berbagai faktor yang dinilai dapat mempengaruhi konstelasi politik di Jawa Barat. Langkah ini dilakukan mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Baca Juga  Cawagub Dedi Berharap Bandara Kertajati Harus Bernuansa Jawa Barat

“Untuk Partai Golkar clear ya, kita ada saudara Dedi Mulyadi. Tetapi, karena Jawa Barat ini sangat mempengaruhi konstelasi politik nasional, tentu saja harus ada komunikasi, lobi-lobi yang dibangun. Saya kira tidak akan lama,” jelas Nurdin, dalam rilis Infokom DPD Golkar Jawa Barat, Selasa (1/8/2017).

Indikator yang menjadikan Dedi Mulyadi terpilih sebagai kandidat tunggal dari Partai Golkar dijelaskan secara terpisah oleh Sekretaris Jenderal partai besutan Setya Novanto tersebut, Idrus Marham secara terpisah.

Baca Juga  Ruslan Subanda Tetap Optimis Tandang Makalangan di Pilkada Purwakarta

Mantan Ketua KNPI Pusat ini mengapresiasi kinerja Dedi karena telah berhasil membuat Partai Golkar di Jawa Barat memiliki elektabilitas tertinggi, meski berselisih tipis dengan PDI Perjuangan.

“Kita pastikan hanya Dedi Mulyadi. Elektabilitas partai ini tertinggi di Jawa Barat, itu prestasi, akselerasi dia sebagai kader itu sangat cepat, pengaruhnya terhadap elektabilitas pribadinya juga besar, tiga besar, bersaing dan trend-nya terus naik,” ujar Idrus.

Usai menghadiri rapat, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan tanggapan terkait putusan partainya secara institusi.

Baca Juga  Golkar Jawa Barat Temukan Solusi Bencana Alam di Saung Butut

Terdapat tiga hal penting yang harus segera dia lakukan. Pertama, komunikasi politik dengan partai lain di Jawa Barat. Kedua, penguatan internal DPD Partai Golkar Jawa Barat dan ketiga adalah langkah-langkah peningkatan elektabilitas dirinya secara personal.

“Iya ini kan tugas ya, saya harus mulai melakukan safari politik kepada partai di Jawa Barat, minggu depan kita mulai. Internal Golkar juga harus dikuatkan sehingga ending-nya adalah peningkatan elektabilitas,” tandasnya.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY