Nina Heltina Sambangi Warga Korban Banjir di Jatiluhur

Anggota DPRD Purwakarta Fraksi Gerindra Nina Heltina memberikan bantuan sembako untuk korban banjir di Kampung Selaeurih.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Anggota DPRD Purwakarta Fraksi Gerindra Nina Heltina memberikan bantuan sembako untuk korban banjir di Kampung Selaeurih RT 12 RW 04, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Senin (11/1/2021).

Banjir merendam tiga rumah milik Woko, Ikin dan Suhendi. Banjir ini disebut-sebut akibat dari longsoran tanah pada irigasi saluran yang ada di PT Metro Pearl Indonesia sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Nina yang merupakan Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) Purwakarta meminta pihak PT Metro Pearl Indonesia bisa bertanggungjawab atas banjir ini.

“Banjir ini kan karena adanya sumbatan tanah longsoran dari PT Metro. Jadi, PT Metro Pearl Indonesia harus merespon dampak yang dirasakan warga dengan harus bertanggungjawab,” katanya.

Nina sendiri terpilih menjadi anggota DPRD dari dapil VI Jatiluhur, Sukatani, Sukasari, mengaku wilayah yang banjir tersebut merupakan wilayah tempat mainnya dahulu.

Nina mengetahui betul bahwa dahulu tak ada banjir semacam itu di lokasi tersebut.

“Kami akan bicarakan baik-baik dengan pihak PT Metro terkait upaya dalam perbaikan saluran air ini agar tak terjadi luapan air hingga akibatkan banjir. Jika PT Metro bilang ini musibah, itu kan ada anggaran CSR jadi bisa untuk membantu warga yang terdampak,” ujarnya.

Nina meminta secepatnya PT Metro bertanggungjawab agar tidak menimbulkan penyakit dari adanya genangan air yang merendam sejumlah rumah tersebut.

“Pesan saya berharap PT Metro bisa secepatnya membetulkan lagi saluran yang tersumbat, dan mau merespon yang menjadi kesulitan warga korban banjir,” ujar Nina.(dik)