Berharap Pramuka jadi Magnet Kaum Muda

Foto : Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika Mulyadi

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika Mulyadi mengharapkan seluruh pengurus Kwarcab sampai Kwarran menjadi teladan bagi masyarakat. Sehingga, gerakan pramuka khususnya di Purwakarta menjadi magnet bagi kaum muda untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan.

“Gerakan pramuka di Purwakarta menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi muda berkarakter kuat, disiplin, semangat dan punya kemampuan,” jelas Anne

Anne juga mengharapkan, gerakan pramuka menjadi teladan bagi masyarakat Purwakarta. Menurutnya, dengan karakter yang ditunjukkan oleh generasi muda aktif dalam pramuka, bisa melakukan gerakan-gerakan pasti. Khususnya pramuka bisa memiliki cita, cipta dan citra.

“Anggota pramuka bisa memiliki keinginan, dan menciptakan karakter serta memberikan kesan yang baik bagi pembangunan daerah. Tersmasuk pramuka bisa bersinergi dengan konsep pendidikan berkarakter yang diamananatkan Perbup 69 Tahun 2015 dan kultur kearifan lokal,” jelas Anne.

Melalui program cita, cipta dan citra yang dibawa oleh Kwarcab kepengurusan 2015-2020 diharapkan lebih berkualitas. “Berkaryalah dalm kapasitasnya agar karyamu bisa bermanfaat bagi orang lain,” terang Anne.(aga)