Keren, Duta Pemuda Purwakarta Jadi CPNS Termuda

Wiwi Widyaningsih (Teh Dedew).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah usai, menyisakan kebanggaan tersendiri bagi yang telah lolos dan menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dari awal sampai akhir selama kurang lebih satu tahun prosesnya.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 423 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Pemkab Purwakarta telah melaksanakan seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil
(PNS) Tahun Anggaran 2019 dengan lowongan formasi di bidang pendidikan dan kesehatan yakni 164 tenaga pendidik dan 4 dokter.

Akhirnya pengumuman hasil seleksi tahap akhir SKB resmi ditandatangani secara elektronik oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta pada 27 Oktober 2020 dan diumumkan pada 30 Oktober 2020 lalu.

Ada yang istimewa dari pengumuman tersebut, dari 5.155 pendaftar hasil catatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, ada nama Wiwi Widyaningsih atau biasa akrab disapa Teh Dedew yang pada 2019 lalu dinobatkan menjadi Duta Pemuda Kabupaten Purwakarta oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat pada program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang berhasil lolos menjadi salah satu tenaga pendidik untuk formasi yang dibutuhkan.

Teh Dedew yang kita kenal sebagai aktivis di Jawa Barat dan salah satu pemuda berprestasi dengan berbagai kelebihan dan komunikasinya yang baik kini akan mulai mengabdi dan melaksanakan masa kerja pada Januari 2021 ini di salah satu sekolah yang telah membuka formasinya.

“Kita ketahui, betapa ketatnya seleksi CPNS di setiap tahun dan membuat banyaknya orang berlomba untuk dapat lolos. Apalagi di bidang pendidikan yang sulit sekali untuk sampai ke tahap akhir tapi saya mampu membuktikan bahwa yang muda dapat bersaing dan terpilih dengan usia termuda pada CPNS 2019 ini,” kata Dedew, Selasa (19/1/2021).

Walaupun telah menjadi bagian dari abdi negara, Teh Dedew masih tetap aktif mendampingi berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas di Kabupaten Purwakarta.

“Semoga saya terus dapat menginspirasi seluruh pemuda di penjuru daerah,” katanya.(dik)