Keren… Bupati Purwakarta Bakal Jadi Konsultan di Kota Sawahlunto Sumbar

Foto : Suasana Pertemuan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Walikota Sawahlunto Sumatera Barat, Ali Yusuf dalam sebuah agenda

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi dikabarkan akan menjadi konsultan pembangunan pariwisata di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar). Kabar tersebut jelas membuat gembira masarakat Purwakarta.  Bagaimana tidak, ini sebagai tanda seorang pemimpin sukses membangun daerah sampai dipercaya pemimpin dari daerah lain.

Kabar ini diperjelas saat Walikota Sawahlunto, Sumbar, Ali Yusuf berkunjung ke kantor Dinas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Rabu (2/3/2016) baru-baru ini.

Baca Juga  Purwakarta Istimewa, Bangun Rasa Sosial Melalu Aktivasi e-Perelek

“Jika Bupati Dedi bersedia jadi konsultan pembangunan pariwisata di Sawahlunto, tentunya saya sangat senang sekali,” ungkap Ali, di depan sejumlah awak media.
Ali mengaku, bahwa dirinya dan Kang Dedi Mulyadi, memiliki kesamaan konsep pembangunan daerah yang berbasis budaya. “Ada kesamaan, sama-sama konsisten dalam pembangunan berbasis budaya,” paparnya.

Baca Juga : Wali Kota Sawahlunto Saja Kagum Sama Bupati Purwakarta

Baca Juga  Fantastis! DPRD Purwakarta Berhasil Support Target PAD 2022 Naik 10,34 Persen

Diketahui, Ali berserta rombongannya bukan sekedar berkunjung. Dia bersama Dedi akan menjalin MoU pengembangan kota wisata antara Kota Sawahlunto dan Kabupaten Purwakarta.

“Konsep pembanguan kedepan Kota Sawahlunto, kami akan banyak mengadopsi dari Purwakarta. Tentunya disesuaikan dengan kondisi pariwisata di Sawahlunto,” ujar Ali.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Dedi Mulyadi, mengaku siap jika memang Walikota Sawahlunto meminta dirinya untuk menjadi konsultan pembangunan yang berbasis budaya.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Ajak Pelajar Praktik Pembangunan Jalan

Bahkan Ali, mengaku kagum dengan konsep pengembangan pariwisata yang digagas Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

“Saya mau kalau memang Pak Ali, meminta saya menjadi konsultan pembangunan di Kota-nya,” papar Dedi mengiyakan tawaran Walikota Sawahlunto.(adv)


 

Editor : Dicky Zulkifly