Parkland Podomoro Karawang Terus Berkomitmen Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Dandim 06/04 Makhdum Habiburrahman, Direkut Utama PT Agung Podomoro Land saat meresmikan Ground Breaking Parkland Bridge Karawang.

KARAWANG, headlinejabar.com

Parkland Podomoro Karawang sebagai bagian dari PT Agung Podomoro Land (Tbk), terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan proyek properti yang berkelanjutan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Terbaru, Parkland Podomoro akan membangun jembatan penghubung sebagai akses ke berbagai area penting di Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan tersebut ditandai dengan seremoni Ground Breaking Parkland Bridge Karawang, Selasa 15 Agustus 2023.

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Bacelius Ruru mengatakan Parkland Podomoro Karawang sebagai salah satu mahakarya Agung Podomoro Group memiliki komitmen tinggi untuk menghadirkan properti terdepan, berkualitas, dan berkelanjutan.

Ground Breaking Parkland Bridge menurutnya merupakan wujud nyata pengembang yang selalu mengembangkan Kawasan, menciptakan terobosan baru, dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan terutama masyarakat di Karawang.

Rencananya akan ada tiga jembatan yang akan dibangun di kawasan yang memang dikelilingi oleh sungai Citarum ini. Adapun untuk Parkland Bridge dibangun sepanjang sekitar 100 meter dengan lebar 25 meter.

Jembatan tersebut akan menjadi pintu utama menuju ke kawasan Parkland Podomoro. Sementara dua jembatan lainnya akan menghubungkan Parkland Podomoro ke Alun-alun Karawang dan kawasan hunian Grand Taruma Karawang. Diharapkan pembangunan jembatan tersebut rampung pada pertengahan 2024.

Baca Juga  Tampil Gaya dan Percaya Diri Bersama All New Fortuner

Kehadiran jembatan-jembatan ini diharapkan menjadi akses strategis bagi masyarakat dan pelaku usaha kedepannya, mengingat Parkland Podomoro Karawang akan menjadi salah satu tujuan kota destinasi baru.

Adapun Ground Breaking Parkland Bridge yang dilakukan hari ini sekaligus tanda dimulainya pembangunan Parkland Podomoro Karawang.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat yang terus mendukung dalam meningkatkan laju ekonomi di Karawang. Karawang merupakan salah satu wilayah yang memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu kami sangat bangga dapat mengambil peranan dalam membangun Karawang,” kata Bacelius dalam acara Ground Breaking Parkland Bridge di Karawang.

Seperti diketahui, tingginya pertumbuhan ekonomi baru di Karawang tercermin dengan realisasi investasi terus semakin meningkat setiap tahun. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mencatat realisasi investasi hingga Semester I 2023 mencapai Rp 22,36 triliun.

Baca Juga  Petani Milenial Sektor Peternakan Mulai Budidaya Burung Puyuh

General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana menambahkan, sebagai smart developer, Parkland Podomoro Karawang secara konsisten terus membangun kawasan dengan mewujudkan konsep properti berkelanjutan yang mengedepankan aspek lingkungan.

Sebagai upaya investasi kesehatan jangka panjang, lansekap kawasan dirancang secara cermat dengan menanam banyak pohon untuk menciptakan paru-paru kota yang hijau.

“Sebagai pengembang properti berkelanjutan, kami berkomitmen untuk hidup beriringan dengan alam dengan menanam pohon lebih masih lagi. Kami meyakini bahwa tindakan kecil akan berpotensi menghasilkan perubahan besar untuk lingkungan dan kulitas hidup kita,” tegas Tedi.

Beberapa faktor yang menjadikan Parkland Podomoro menjadi masterpiece Agung Podomoro yakni kawasan hunian pertama dengan konsep Grand Housing Riverside View di Karawang, yang lingkungannya dikelilingi sungai dengan keindahan lingkungan yang hijau.

Kawasan ini juga dilengkapi Botanical Garden seluas 1 hektar dengan fasilitas pedestrian pathaway, flower garden, amphitheatre, kids playground, communal garden, private pavillion, dan danau.

Selain itu terdapat club house dengan fasilitas premium seperti badminton court, function hall, lounge, private cinema, fitness center, billiard lounge & bar, bowling arena, rooftop bar, dan pool area.

Baca Juga  Merger IOH Baik untuk Industri dan Indonesia

Adapun Parkland Podomoro Karawang juga membangun area bisnis dan komersial La Promenade, yang merupakan shophouse paling prospektif di Karawang, Jawa Barat.

Kehadiran La Promenade akan memperkuat sektor komersial di wilayah Karawang yang kini berkembang pesat, ditopang ketersediaan infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemerintah Karawang.

La Promenade dibangun dengan sentuhan nuansa Eropa seperti namanya yang berasal dari Bahasa Perancis yang berarti “jalan-jalan”. Dengan begitu, Parkland Podomoro Karawang menjadi destinasi hiburan dan pusat ekonomi yang baru bagi warga Karawang.

Tedi optimis kehadiran Parkland Bridge semakin memantapkan posisi Parkland Podomoro Karawang sebagai produk masterpiece Agung Podomoro Land yang berada dalam kawasan yang terintegrasi dan strategis di Karawang, Jawa Barat.

Karena itu, memiliki properti di Parkland Podomoro Karawang menjadi solusi kebutuhan hunian yang dilengkapi fasilitas unggulan sekaligus meningkatkan nilai aset yang tumbuh secara progresif.