Review Kelebihan Redmi Note 11, Dapur Pacunya Stabil

Redmi Note 11 Series.

Pada Januari 2022 lalu, Xiaomi secara global memperkenalkan Redmi Note 11 Series. Ada empat ponsel suksesor Redmi Note 11 Series yang bisa dipilih yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11s, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Namun, jika kamu berencana akan membeli model paling dasar dari Redmi Note 11 Series yaitu Redmi Note 11. Sebelum membelinya, kamu mesti mengetahui terlebih dahulu berbagai kelebihannya.

Berikut review kelebihan Redmi Note 11 yang perlu diketahui. Selain, memiliki desain dan Build Quality yang Baik, bagi sebagian orang, rangka datar yang dimiliki Redmi Note 11 bisa menimbulkan kesan lebih elegan dan tegas.

Redmi Note 11 memiliki dimensi 159.87 x 73.87 x 8.09 mm dengan bobot hanya 179 gram saja, sehingga ponsel ini terbilang cukup tipis dan ringan.

Adapun material yang digunakan bodinya adalah polikarbonat dan bagian depannya diproteksi kaca Gorilla Glass 3.

Baca Juga  Harga Beras Naik, Penjual : Ini Bukan Kenaikkan Tapi Pindah Harga

Ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP53 yang menandakan adanya ketahanan debu dan percikan air.

Selain itu, mengandalkan layar AMOLED 90 Hz untuk sektor tampilan, Redmi Note 11 mengandalkan layar berpanel AMOLED. Bentang layar tersebut 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel; 409 ppi).

Akhir-akhir ini, layar berpanel AMOLED memang menjadi favorit karena penampakan warnanya yang cemerlang dan memiliki response time lebih baik dibandingkan IPS LCD.

Menariknya lagi, layar AMOLED pada Redmi Note 11 juga kini sudah mendukung refresh rate tinggi, yaitu 90 Hz.

Kelebihan lainya yakni memiliki dapur pacu yang stabil, Redmi Note 11 menggunakan SoC baru dari Qualcomm yang bernama Snapdragon 680. SoC baru ini punya delapan inti CPU dan dilengkapi juga dengan GPU Adreno 610, DSP Hexagon 686, ISP Spectra 346, dan modem 4G X11 LTE.

Baca Juga  Keren... Perusahaan Startup Karirpad Tembus 3 Juta Pengguna per Bulan

Sementara untuk memori, Redmi Note 11 versi Indonesia hadir dalam dua pilihan yaitu RAM 4 GB plus storage 128 GB dan RAM 6 GB serta penyimpanan 128 GB.

Soal perfoma, ponsel ini mampu menjalankan berbagai tugas harian dengan lancar berkat Snapdragon 680-nya.

Lainnya, memiliki Kemampuan Kamera oke di kelas harganya. Modul kamera belakang Redmi Note 11 dilengkapi dengan empat jenis kamera yaitu kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8, kamera ultra-wide 8 MP dengan bukaan f/2.4, serta dua kamera terakhir yaitu kamera makro dan sensor kedalaman dengan resolusi masing – masing 2 MP, dan memiliki bukaan f/2.4.

Dan, kamera depannya punya resolusi 13 MP plus bukaan f/2.4. Secara umum, hasil jepretan ponsel ini sudah cukup baik terutama pada kondisi siang hari atau pencahayaan cukup.

Baca Juga  Jelang Puasa Harga Ayam Matuk Pasar Agung Depok

Redmi Note 11 juga memiliki Daya Tahan Baterai dan pengisian cepat yang oke Untuk sektor baterai, kapasitas Redmi Note 11 masih sama dengan pendahulunya yaitu 5000 mAh. Baterai tersebut diklaim sangat awet, dimana ketahanannya bisa mencapai 11 jam 35 menit saat dites oleh Jon Mundy dengan menggunakan aplikasi PC Mark battery.

Namun, nyatanya Redmi Note 11 bisa bertahan lebih dari satu hari saat setelan refresh rate layarnya 90 Hz. Kapasitas baterai pada ponsel ini juga sudah didukung teknologi pengisian cepat 33W. Xiaomi membuat seluruh ponsel tersebut dengan corak sama yaitu rangka datar alias flat.

Bentuk rangka series ini merupakan penyegaran karena generasi sebelumnya menggunakan rangka berbentuk melengkung. Selain itu, wujud modul kamera belakang Redmi Note 11 Series pun sedikit berubah.