Diduga Derita Asma Menahun, Warga Darangdan Akhiri Hidupnya

Foto : Korban tewas dengan cara gantung diri dan diduga stres lantaran menderita penyakit asma menahun dan tak kunjung sembuh.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Warga kampung Kecamatan Darangdan, Purwakarta, geger dengan ditemukannya sesosok tubuh yang tergantung di gubuk perkebunan milik warga di Kp Babakan Rt 30/09 Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat.

Diketahui korban tewas dengan cara gantung diri dan diduga stres lantaran menderita penyakit asma menahun dan tak kunjung sembuh.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban yang mengakhiri hidupnya itu bernama Endang (55). Korban te pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Ade Suminta yang sedang melintasi area perkebunan milik Danu.

Dikerenakan ia kenal ke Endang, Ade pun memanggil ke lelaki yang berdiri digubuk itu. “Endang, lagi apa?,” tanya Ade, setengah berteriak.

Endang yang dipanggil tak kunjung menjawab, Ade pun menghampirinya. Alangkah terkejutnya Ade saat melihat Endang tergantung ke tiang bambu gubuk dalam keadaan tak bernyawa. “Astagfirullah Ndang,” gumam Ade sambil terperanjat.

Selanjutnya, Ade tak menurunkan tubuh korban. Dia meninggalkan lokasi tergantungnya Endang untuk memberitahukan ke aparat desa dan kepolisian setempat.

Tak lama kemudian, polisi tiba ke lokasi dan melakukan identifikasi terhadap jenazah korban. Polisi tak menemukan luka bekas penganiayaan di jasad korban. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Keterangan saksi keluarga korban memiliki risalah penyakit asma akut. Diduga korban frustasi karena sakit menahun tak kunjung sembuh,” ujar satu penyidik Polres Purwakarta.(ays/dzi)