Gubernur DKI Bantah Kerahkan Ratusan Satpol-PP Tutup Alexis

Foto : Gubernur DKI Anies Baswedan membantah pengerahan ratusan Pol-PP dalam penutupan Alexis.

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, cara yang disebutkan dalam surat yang beredar dikalangan wartawan terkait penutupan Hotel Alexis dengan mengerahkan Ratusan Satpol PP adalah cara lama.

“Justru cara ini cara lama. Dikerjakan dengan cara enggak benar, maka saya hentikan semuanya. Saya akan tata sampai rapi, baru eksekusi,” jelas Anies kepada wartawan.

Justru Anies menyayangkan beredarnya surat edaran terkait rencana penutupan seluruh anak usaha Alexis yang akan dilakukan oleh 325 aparat. Ia tak setuju dengan jumlah personel yang terlalu berlebihan.

“Enggak, enggak. Justru nomor satu saya katakan pada semua, saya enggak mau itu 325 orang. Apa-apaan 325 orang dikerahkan,” ucap Anies Baswedan.

Anies menuturkan menutup satu tempat hiburan tak butuh banyak tim. Dengan banyaknya personel tersebut, lanjut Anies, dianggap sebagai cara lama dalam mengatasi persoalan.

Gubernur akan berjanji akan segera menjelaskan secara rinci.

“Nanti akan saya jelaskan semuanya. Saya tidak akan jelaskan sesuatu yang belum dieksekusi,” janjinya.

Dimetahui,dalam surat tersuebut penutupan akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta dengan komposisi personel sebanyak 325 aparat.

Sebanyak 30 personel Polda Metro Jaya, 10 Kasgartap 1/ Jakarta, sejumlah 10 personel dari Kodim 0502, dan 30 personel Polres Jakarta Utara. Selain itu, tertulis juga sejumlah 10 personel dari Polsek Pademangan dan 235 personel Satpol PP.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY