Gudang Limbah Ludes Terbakar

Foto: Lokasi Kebakaran di Desa Cikumpay

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Gudang penyimpanan limbah milik H Ahmad Rodi, berlokasi di Kampung Kiara Dua RT 01/02 Desa Cikumpay Kecamatan Campaka ludes terbakar. Api diduga berasal dari konsleting listrik dan terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

“Awalnya saya mendengar teriakan tetangga bahwa ada api di dalam gudang dan saya langsung melihat ke gudang dan ternyata api serta kumpulan asap sudah membumbung keatas membakar limbah kain, dus, dan duplex yang masih utuh belum disortir,” ungkap H Rodi kepada headlinejabar.com, saat ditemui di TKP, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, api diduga dari konsleting listrik bukan dari puntung rokok atau sejenisnya karena digudang belum ada yang kerja. Diperkirakan kerugian mencapai Rp150 juta rupiah.

“Kami bersyukur api tidak sampai merembet ke pemukiman mengingat lokasi gudang dekat dengan pemukiman warga dan api bisa dijinakan berkat pemadam kebakaran yang sigap mengerahkan anggotanya memadamkan api,” jelasnya.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Purwakarta, Yudi menuturkan, kesulitan memadamkan api bukan saja lokasi gudang yang terbakar cukup di dalam pemukiman juga limbah kain yang cukup sulit dipadamkan karena menimbulkan asap yang mengganggu anggota memadamkan api.

“Kita kerahkan seluruh kekuatan untuk memadamkan api di lokasi mengingat cukup dekat dengan pemukiman warga dan sekitar dua jam api bisa dipadamkan hanya saja api masih mengepul mengingat dari kain yang terbakar dan terkena siraman air sehingga menimbulkan asap,” tegasnya.

“Namun demikian kita akan tuntaskan pemadaman ini khawatir api bisa besar kembali dan merembet ke pemukiman warga,” tutupnya.(ays)