Lagi, KPK Sita Mobil Bupati Subang Ojang Sohandi

JAKARTA, headlinejabar.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Plh Kabiro Humas Yuyuk Andriati, mengumumkan bahwa KPK kembali menyita satu mobil milik Bupati Subang, Jawa Barat, Ojang Sohandi.

“Penyitaan barang baru terkait gratifikasi Ojang, Jumat (20/5/2016) kemarin, satu mobil Nissan Nevarra warna putih,” ujar Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Selasa (24/5/2016).

Penyitaan ini terkait dengan kasus dugaan gratifikasi yang menjadi Ojang sebagai tersangka oleh KPK.

Plh Kabiro Humas KPK mengatakan, mobil disita oleh KPK dari seorang saksi. Mobil tersebut kini terparkir di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Empat Pelaku Diamankan Porles Purwakarta Kedapatan Mengkonsumsi Narkoba

“Sekarang sudah di Gedung KPK. Disita di Subang dari seorang saksi,” katanya.

KPK menetapkan Ojang Sohandi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara dugaan korupsi dana BPJS Kabupaten Subang 2014 di Pengadilan Tipikor Bandung.

Baca Juga : KPK Tetapkan Bupati Subang Ojang Sohandi Tersangka Korupsi Dana BPJS 2014

Ojang diduga memberi suap kepada jaksa di Kejati Jawa Barat Deviyanti Rochaeni dan Fahri Nurmallo. Suap itu diberikan melalui Lenih Marliani, istri Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Jajang.

Baca Juga  Polres Purwakarta Tangkap Residivis Spesialis Curanmor

Suap itu agar Jajang yang menjadi terdakwa perkara korupsi dana BPJS Subang 2014 di Tipikor Bandung dapat diberikan keringanan dalam tuntutan. Selain itu, suap ini juga diberikan agar nama Ojang tidak terseret dalam puasaran perkara yang menjerat mantan anak buahnya itu.

KPK menduga Ojang menerima hadiah atau gratifikasi. Indikasi gratifikasi itu didapati usai penyidik juga menemukan uang saat menangkap tangan di kawasan Subang. Uang itu ditemukan di dalam mobil Pajero Sport bernopol T 1978 PN milik Ojang.‎

Baca Juga  Buntut SSA Aliansi Masyarakat Gugat DPRD, Polres dan Pemkot Depok

Inilah mobil yang berhasil di sita KPK, mobil Toyota Camry keluaran tahun 2014, Toyota Vellfire keluaran 2012 dan Jeep Rubicon warna oranye D 50 KR, sepeda motor merk KTM, KLX dan Yamaha ATV hingga Harley Davidson.(*)


Reporter : Yusuf Stefanus

Editor     : Aga Gustiana