Pelaku Curanmor Tabrak Polisi

Foto : Ilustrasi, Sumber, istimewa.

SUKABUMI, headlineJabar.com

Petugas Polisi Polsek Cikembar dan tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi mendapat perlawanan saat tengah melakukan penggrebekan terhadap pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB, Jumat (12/2/2016). Saat itu anggota tengah melakukan pengintaian transaksi dua pelaku kejahatan kendaraan bermotor di Kampung Ciseupan Desa Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawabarat.

“Usai pengintaian kami langsung melakukan penggrebekan ada dua pelaku yang saat itu memang sudah masuk buruan kami. Begitu mengetahui ada polisi keduanya berusaha lari ke arah yang berbeda, satu pelaku melakukan perlawanan dan kita tembak,” ujar Kasatreskrim AKP Gilang Prasetya, Sabtu (13/2/2016).

Pelaku yang membawa pisau dan ditembak polisi berinisial FR alias Abang. FR ditembak saat tengah bergumul dengan polisi. “Karena sudah membahayakan keselamatan petugas akhirnya pelaku kita lumpuhkan,” sambungnya.

Pelaku lainnya berinisial RK saat akan melarikan diri menggunakan motor dihadang oleh Briptu Safrizal, karena terdesak RK nekat menabrakan kendaraannya ke arah Briptu Safrizal hingga terjatuh.

“Setelah kita chek, anggota kita itu mengalami luka patah dibagian kakinya. Cukup parah karena kerasnya benturan. Korban kita larikan ke RSUD R Syamsudin SH kemudian di rujuk ke RS Kramat Jati,” tandasnya.

Dari lokasi kejadian polisi mengamankan barang bukti yg diamankan dua unit kendaraan bermotor jenis kawasaki ninja dan honda beat berwarna merah, 1 buah pisau dan 2 buah telepon genggam.(rir)