Pemkab Purwakarta Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada DPMPTS, Disdukcapil, RSU Bayu Asih dan Puskesmas Kota, Jumat (5/3/2021).

“Pencanangan ini bagian dari komitmen bersama khususnya dinas terkait berkaitan dengan zona integritas untuk mendapatkan WBK dan WBBM. Hari ini kita akan mengajukan kembali keempat satuan kerja itu ke KemenpanRB untuk dievaluasi. Meski tahapannya masih banyak tetapi kita yakin mudah-mudahan untuk tahun ini ada OPD yang mendapatkan predikat zona integritas WBK dan WBBM,” kata Ambu Anne, di Aula Janaka, Komplek Pemkab Purwakarta.

Sementara itu, berkaitan dengan kegiatan belajar dan mengajar, Bupati Purwakarta memastikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di wilayah Purwakarta dapat dilakukan pada tahun pembelajaran baru atau tepatnya Juli 2021. Namun, sebelum pelaksanaan KBM tatap muka, kata Anne Ratna Mustika, terlebih dahulu akan dilakukan evaluasi zonasi resiko penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan resiko Covid-19 terus menerus dan langsung kami evaluasi. Tapi, kami bisa lakukan (KBM tatap muka) di beberapa kecamatan yang memang sudah ditetapkan zona hijau,” katanya.

Ambu Anne juga menambahkan sampai saat ini atas dasar laporan Satgas Covid-19, Purwakarta masih masuk dalam zona kuning dan orange. Sedangkan Kecamatan Purwakarta masih ada beberapa kelurahan yang masuk zona merah, seperti Kelurahan Ciseureuh dan Kelurahan Nagri Kaler.

“Ketika kami sudah lakukan evaluasi dan masuk zona hijau. Maka KBM tatap muka bisa kami mulai Juli ini sambil melihat persiapan dari sekolah-sekolah mengenai protokol kesehatannya. Ditambah kemarin kami sudah lakukan vaksinasi kepada para tenaga pendidikan yang justru menjadi nilai tambah pertimbangan,” ujarnya.(dik)