Polisi Masih Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Anggaran DPRD Purwakarta

Foto ; Ilustrasi. Sumber, istimewa

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Terkait dugaan penyelewengan anggaran di Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, pada tahun anggaran (TA) 2015, polisi masih melakukan proses penyelidikan.

“Masih dalam proses, kemudian juga setiap anggota DPRD yang diperiksa belum tentu menjadi tersangka,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, baru-baru ini.

Untuk jumlah (anggaran) pastinya, lanjut Truno, secara teknis berada dalam kewenangan Kasat Reskrim Polres Purwakata.  “Berapa orang yang diperiksa jumlah pastinya nanti tanya sama kasat ya, yang jelas mereka (para anggota DPRD) sudah diperiksa untuk dimintai keterangan,” tambah Truno.

Begitupun masalah nilai anggaran yang diduga diselewengkan, tidak tahu secara pasti jumlah anggarannya tersebut. “Semua butuh tahapan, untuk semua rinciannya nanti ke Kasat Reskrim,” singkat Truno.

Baru-baru ini belasan anggota DPRD Purwakarta telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Hal ini berkaitan dengan mata anggaran di tahun 2015, yang diduga anggarannya diselewengkan.(pjk/red)