Hukum  

Polisi Masih Jaga Gudang Sabu Ratusan Kilogram di Jepara

Foto : Polisi masih berjaga di gudang  CV Jeparaya Int di Dukuh Sorogenen, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara Jawa Tengah. Sumber, detik.com

JEPARAheadlinejabar.com

Seluruh barang bukti dan tersangka terkait penyimpanan sabu ratusan kilogram di gudang  CV Jeparaya Int di Dukuh Sorogenen, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara Jawa Tengah sudah dibawa ke Jakarta.

Baca Juga  Presiden Minta Setnov Hormati Proses Hukum

Namun pengamanan masih dilakukan di lokasi.Kapolres Jepara, AKBP Samsu Arifin mengatakan seluruh barang bukti yaitu sabu yang berada dalam mesin genset sudah dibawa tim BNN ke Jakarta. Pihaknya hanya memberikan bantuan pengaman dan fasilitas pengiriman.

“Tersangka dan barang bukti sudah dibawa semua ke Jakarta,” kata Samsu kepada detikcom, Jumat (29/1/2016).

Baca Juga  Penyidik KPK Geledah Kantor Bupati, BPMP dan Dinkes Subang

Sementara itu di lokasi gudang saat ini masih di police line. Anggota Polres Jepara juga melakukan patroli serta penjagaan sampai penyidikan dari BNN selesai.

“Sudah tidak ada kegiatan tapi masih di police line. Anggota polsek melakukan patroli di lokasi kejadian dan kondisi gerbang terkunci. Ini sampai selesai penyidikan,” pungkas Samsu.

Baca Juga  Ketua RW Samsudin: Saya Baru Tahu Malam Ada Warga Ditangkap Densus 88

Dari penelusuran dan penggerebekan hari Rabu (27/1), ditemukan sekitar 100 kg sabu dari 94 genset yang sudah dibuka. Sementara itu 100 genset lainnya juga dibuka dan selesai sore kemarin, namun terkait jumlah pasti sabu dari jaringan Pakistan tersebut, pihak BNN belum mengungkapkan.(detik/red)