Polresta Depok Gelar Apel Pengamanan Libur Panjang

DEPOK, headlinejabar.com
Memasuki libur panjang bulan ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, Jawa Barat, melaksanakan apel bersama di depan halaman utama Mapolresta Depok, Kamis (24/3/2016). Apel bersama dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dwiyono tersebut diikuti oleh TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan anggota Pokdar Kota Depok.
Apel bersama digelar dalam rangka pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih sekaligus pengamanan libur panjang 2016.
Kapolresta Dwiyono mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan, maupun kesiapan posko-posko pendukung agar pelaksanaan pengamanan betul-betul bisa berjalan.
Untuk pelaksanaan pengamanan ini pihaknya menurunkan sebanyak 850 personil yang terdiri dari Polri sebanyak 700 personil, TNI sebanyak 100 personil, kemudian dari Pokdar Kamtibmas, Satpol PP, dan Dishub sebanyak 50 orang.
“Kita berhasil pada pengaman Natal tahun lalu, saat ini kita juga melakukan pengamanan yang sama di gereja-gereja yang akan melakukan Misa,” kata Dwi Yono di sela-sela apel.
Ketika dikonfirmasi terkait potensi keamanan di Kota Depok Dwi Yono menegaskan bahwa untuk saat ini situasi Kamtibmas di Kota Depok masih kondusif, meski demikian pihaknya tidak mau kecolongan. Untuk pengamanan di lebih dari 154 gereja di kota Depok pihaknya telah mendirikan pos-pos pengamanan termasuk pengaman disepanjang jalur tol Jagorawi.
“Di gereja petugas akan menyatu dengan pihak keamanan gereja, untuk pengamanan internal kita mengedepankan kerjasama dengan pihak gereja baik itu pemuda maupun tokoh gereja, karena mereka yang tau persis jemaatnya. Saya menghimbau kepada para jemaat di kota Depok jangan membawa tas, barang yang berlebihan ke gereja,” tutupnya.(yog/dzi)