Satlantas Polres Purwakarta Razia Kendaraan Sampai Maret

Foto : Ilustrasi razia pemeriksaan kendaraan oleh polisi lalu lintas (Polantas). Sumber, istimewa

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Guna meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta gencar melakukan razia kendaraan bermotor roda dua maupun empat. Di tahun 2016 ini, Polantas Purwakarta akan menggelar razia pemeriksaan kendaraan mulai Januari hingga Maret mendatang.

Polantas Purwakarta beroperasi di Perempatan Jalan Babaru Nagri, Kecamatan Kota Purwakarta. “Saat ini, Satlantas Polres Purwakarta sedang gencar melakukan razia di lokasi tersebut. Dua kali dalam satu hari, ini merupakan instruksi dari Kapolda Jawa Barat,” jelas Maksum, Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Turjawali Satlantas Polres Purwakarta.

Operasi tematik ini di lakukan dua kali dalam sehari. “Kalau pagi pagi, kita adakan pengaturan jalan sekalian penertiban buat anak-anak sekolah. Karena disinyalir anak-anak sekolah masih banyak yang tidak memiliki surat-surat kendaraan seperti SIM,” ujarnya.

Jika sudah siang polisi meanjutkan operasi tematik ini ke titik razia yang telah di tentukan. “Sseperti di Pos Gatur Ciganea, Perempatan Iming dan sekarang kita gelar operasi di Perempatan Jalan Baru dekat Kecamatan Kota Purwakarta,” lanjutnya.

Operasi tematik ini sebetulnya sudah berjalan dari bulan Januari dan akan berakhir pada Maret mendatang. “Adapun kegiatan ini kita fokuskan lebih kepada penekanan dan pelanggaran surat-surat seperti STNK, helm standar, sabuk pengaman dan pengendara yang melawan arah,” pungkas Maksum.(jem)